Andromax V
Andromax V

Setelah ramai diperbincangkan di forum dunia maya, Smartfren akhirnya merilis smartphone Andromax V yang ditenagai dengan prosesor quad-core. Smartphone Andromax V ini konon adalah rebranding dari smartphone ZTE N986, tetapi hal ini belum dikonfirmasi oleh Smartfren. Andromax V dijual dengan harga Rp 2,3 juta, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Smartphone Andromax V ini datang dengan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 720p atau 1280 x 720 piksel dengan teknologi IPS (In-Plane Switching) untuk menjamin tampilan layar yang jernih. Smartfren Andromax V ini menggunakan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Sektor dapur pacu, smartphone Andromax V besutan Smartfren ini ditenagai chipset MediaTek MT6589E yang mengusung prosesor ARM Cortex-A7 quad-core dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan grafis dari PowerVR SGX 544MP dan didukung oleh memori RAM sebesar 1GB.

Sektor konektivitas, Andromax V ini mendukung dual SIM CDMA – GSM, dimana CDMA telah mendukung EVDO Rev A dan GSM telah mendukung EDGE untuk layanan data. Andromax V ini juga dibekali dengan Bluetooth 3.0, WiFi, GPS, dan port microUSB.

Andromax V dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel autofokus yang dilengkapi LED flash dan kamera depan dengan resolusi 1megapiksel. Smartphone Andromax V ini juga dilengkapi baterai berkapasitas 2300mAh dan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal.

“Smartfren Andromax V merupakan smartphone andalan dari Smartfren berbasis sistem sistem operasi Android terbaru dan spesifikasi yang mumpuni untuk menjalankan aplikasi dan game berkualitas tinggi,” kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO PT Smartfren Telecom Tbk, seperti yang dilansir dari Antara (11/06/2013).