Scroll to Top

Cara Memanfaatkan Coklat untuk Kecantikan

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

masker coklat

Coklat bisa dimanfaatkan mengoptimalkan kecantikan kulit. Kandungan di dalamnya membuat kulit lebih sehat dan cerah dalam waktu yang lama. Selain itu, coklat bisa membantu mengatasi kulit kecoklatan akibat terbakar. Noda wajah juga bisa dikurangi dengan menerapkan coklat.

Ada beberapa  alasan coklat sangat baik untuk Anda pakai sebegai pelengkap perawatan kulit. Coklat kaya dengan antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Anda bisa mencegah hadirnya tanda penuaan diri dengan zat tersebut. Coklat ikut meningkatkan produksi kolagen dan menipiskan bekas jerawat. Kandungan coklat akan menutrisi kulit sehingga melembutkan dan mencerahkan kulit. Anda pun dapat menunda munculnya keriput serta garis-garis halus. Terakhir, semua jenis kulit cocok untuk mendapatkan manfaat dari coklat ini.

Salah satu cara untuk mendapatkan manfaat coklat adalah dengan mengoleskannya ke kulit. Anda bisa menggunakan pasta coklat yang diawali dengan membersihkan muka. Cara menerapkannya pun mudah. Ikuti saja langkah-langkah berikut:

  1. Besihkan wajah dua kali. Pertama dengan campuran susu mentah dan kunyit, lanjutkan dengan air mawar.
  2. Buat scrub dari tumbukan biji kopi dan gula. Bersihkan kulit Anda dari sel kulit mati dengan scrub buatan ini. Terapkan selama kurang lebih 10 menit. Lanjutkan dengan membersihkannya memakai air dingin.
  3. Ambil sedikit pasta coklat lalu pijit-pijit wajah Anda sebenantar. Setelah itu, jadikan sisa pasta coklat  sebagai masker di wajah. Diamkan selama 20 menit, lalu bilas memakai air dingin. Tepuk-tepuk wajah Anda saat sudah kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda