Scroll to Top

Liga Inggris: Waspada Spurs, PSG Incar AVB!

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

AVB

Paris Saint-Germain (PSG) kini mengarahkan teropongnya ke London guna menjajaki kemungkinan menggaet manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas. PSG saat ini memang sedang galau karena Carlo Ancelotti kemungkinan besar akan melatih Real Madrid musim depan pasca Jose Mourinho memutuskan untuk kembali ke Chelsea.

Keputusan untuk menjatuhkan pilihan pada AVB sudah diputuskan dengan serius oleh petinggi Les Parisiens setelah Presiden PSG, Nasser El-Khelaifi, bertemu dengan petinggi lainnya di tim.

Bukan tanpa sebab memang kenapa PSG sampai jatuh hati pada Villas-Boas. Mantan asisten Mou di Chelsea itu dinilai punya kecerdasan dalam membangun taktik yang terlihat jelas pada permainan Spurs musim lalu.

Spurs memang gagal memenuhi target lolos ke Liga Champions karena kalah satu poin dari Arsenal di peringkat empat. Namun dari sisi lain, AVB sukses  membuat permainan Spurs berkembang pesat. Apalagi musim lalu The Lilywhites berhasil meraup angka terbesar dalam sejarah keikutsertaan mereka di Premier League.

Ingat juga tentang bagaimana Villas-Boas bisa memaksimalkan potensi Gareth Bale yang begitu garang di depan gawang lawan musim lalu. Bale tercatat mencetak 21 gol di Liga Inggris musim lalu, hanya kalah dari Robin van Persie (26 gol) dan Luis Suarez (23 gol).

“Ia banyak membantu saya dalam banyak aspek terkait permainan saya. Ia masih muda dan punya sejarah bagus bersama Porto. Ia bisa menunjukkan diri manajer seperti apa dirinya,” puji Bale pada Villas-Boas.

Poin plus lainnya? Meski masih sangat muda, 35 tahun, AVB sudah punya banyak pengalaman di pentas Eropa. Kesuksesannya membawa Porto juara Europa League beberapa musim lalu tentu akan menjadi perhatian tersendiri bagi petinggi PSG.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda