Scroll to Top

BBM Bakal Naik, Tifatul: Teknologi Bisa Obati Kecewa Rakyat

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

Tifatul Sembiring

Bahan Bakar Minyak atau BBM sebentar lagi akan alami kenaikan harga. Menurut Menkominfo Tifatul Sembiring, rakyat tak usah khawatir. Sebab, teknologi akan mengobati kekecewaan mereka. Apa maksud pernyataan menteri dari PKS itu?

Dengan memaksimalkan teknologi maka kita bisa mensiasati penggunaan BBM. Teknologi video conference, jelas Tifatul, bisa dioptimalkan sebagai media rapat virtual. Peserta meeting tak harus face to face bertemu secara langsung.

Masih menurutnya, teknologi tak akan pengaruhi konsumsi BBM. Maskud Tifatul, dengan video conference di atas, kita tak perlu gunakan kendaran untuk ke lokasi rapat. Demikian penjelasaannya seperti dikutip dari Detik.

Dalam peresmian Indonesian Celular Show (ISC) 2013 di Jakarta Convention Center, Rabu (12/06/13), ia menekankan pentingnya teknologi dalam memermudah pekerjaan warga. Menurut data dari Asosiasi Telekomunikasi Selular Indonesia (ATSI), lima tahun terakhir jumlah pengguna data di Indonesia naik hingga 100%.

Ini berarti kian banyak masyarakat yang melek dengan teknologi. Mereka bisa akses informasi dengan mudah, dan imbasnya, masyarakat bisa mengurangi biasa pengeluaran khususnya BBM. Dalam pada itu Tifatul juga berharap teknologi mampu gerakkan roda ekonomi bangsa.

Isu kenaikan BBM sendiri telah berhembus dalam dua bulan ini. Keputusan di tingkat pusat sendiri masih tarik ulur terkait adanya keberatan dari beberapa fraksi di DPR. Jika BBM jadi naik, diperkirakan jatuh di angka Rp 6.500 untuk premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda