Scroll to Top

Twitter Berhasil Rebut Hati Pengguna Media Sosial, Ini 3 Kunci Sukses Mereka

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

Twitter Lumia

Twitter berhasil menasbihkan keberhasilannya di ranah media sosial. Microblogging ini ternyata miliki tiga kunci sukses yang jadi rahasia mereka. Apakah itu?

Dalam perhelatan IDByte 2013 di @America Pasific Place Jakarta, Rabu (12/06/13), Aliza Knox, Marketing Manager Twitter untuk wilayah Asia Pasific memaparkan kunci sukses tersebut. Menurutnya, Twitter berhasil jadi yang terdepan berkat tiga hal; kemudahan, kecepatan, dan kebebasan.

Twitter, jelasnya, sejak berdiri tahun 2006 hadir dengan tiga hal itu. Yang bedakan Twitter dengan produk lain yakni soal tampilan, cara penggunan yang mudah, update, dan yang terpenting, pengguna bebas memosting konten tanpa batasan.

Soal kemudahan, Twitter yang kini miliki 200 juta pengguna aktif sangat ramah penggunaan. Tampilannya simple, mudah dimengerti, dan terhubung dengan media sosial lain.

Meski terkesan terbatas hanya 140 karakter, kini Twitter menjelma jadi salah satu media informasi terbesar di dunia. Ini yang jadi nilai plus soal update (status). Sekilas, keterbatasan jadi faktor kelemahan. Namun, justru itu nilai lebih Twitter.

Masih terkait dengan keterbatasan karakter, pengguna bebas membagikan konten apa saja di linimasa. Mulai isu-isu politik, budaya, kesehatan, atau apapun itu di linimasa. Dalam pada itu pertumbuhan device yang kian berkecambah semakin mendukung eksistensi Twitter.

Bermedia sosial, jelas Aliza Knox, kini telah jadi kebutuhan tiap orang. Twitter mampu wujudkan itu dengan mengubahnya jadi sebuah gaya hidup. Demikian pernyataannya yang dikutip dari Liputan6.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda