Scroll to Top

FB Polisi Ganteng Tipu Mahasiswi Tanjungpinang Rp 11 Juta

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

Facebook

FB Polisi Ganteng memakan korban. Terpesona dengan Facebook Polisi pujaan, seorang mahasiswi Tanjungpinang jadi korban penipuan. Ia harus relakan duitnya amblas Rp 11,4 juta.

Normen, mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Raja Haji Tanjungpinang, menurut keterangannya pada pihak kepolisian mengaku jika sosok polisi yang ia kenal di Facebook adalah Bripda Saeful Bahri.

Polisi itu, jelasnya, dikenal sejak beberapa bulan yang lalu. Dari penjajakan singkat, keduanya kemudian berkomunikasi via telepon. Petaka dimulai kemudian tatkala Bripda Saeful Bahri meminta bantuan padanya.

Celakanya, ia begitu saja percaya. Bahkan, Normen berkali-kali mengirimkan sejumlah uang pada pria yang mengaku polisi tersebut. Jumlah total semua, isaknya, capai Rp 11,4 juta. Normen meminta bantuan orang lain untuk mentransfer uang itu via Bank BRI.

Polisi curiga jika Normen berikan uang lebih dari itu. Namun, ia tak mengakui apa yang didugakan pihak kepolisan. Normen baru sadar jika ia tertipu setelah Bripda Saeful Bahri tak hubungi ia lagi. Polisi itu, katanya, berjanji akan mengembalikan uang pada hari Rabu (05/06/13) lalu.

Namun tatkala Normen hubungi nomornya, telepon yang ia tuju tidak tersambung. Bahkan, nomor itu sudah tak aktif lagi. Berkali-kali ia coba lakukan hal serupa. Sejak itu Normen memutuskan harus laporkan kasus ini ke pihak yang berwajib.

Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, AKP Imawan Rantau membenarkan adanya laporan ini. Menurutnya korban telah buat laporan dan sedang dalam tahap penyelidikan. Demikain dikutip dari JPPN.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda