Scroll to Top

Indosat Wireless Innovations Contest, Ajang Kompetisi Aplikasi Mobile Anak Bangsa

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 12 Jun 2013
Peluncuran IWIC 2013
Peluncuran IWIC 2013 (Foto: Techinasia)

Indosat Wireless Innovations Contest (IWIC) 2013 adalah gelaran kompetisi aplikasi mobile dari Indosat untuk anak bangsa. Operator tekelomunikasi nasional ini mengajak generasi muda selain berkompetisi membuat aplikasi juga membuka kesempatan startup untuk kembangkan bisnisnya.

Dalam IWIC 2013 kali ini peserta ditantang untuk berikan ide, gagasan, dan karya dalam tujuh kategori; game, olahraga, media sosial, musik, video, mobile commerce, hingga informasi. Sedangkan aplikasi yang ada dibuat untuk mendukung OS Android, iOS, Blackberry, dan di featured phone.

President Director dan CEO Indosat Alexander Rusli mengatakan jika kompetisi ini sebagai wujud kepedulian Indosat yang berkomitmen ajak generasi muda untuk berinovasi di bidang teknologi. Kompetisi ini juga mengedukasi mereka ke arah kemandirian dan kewirausahaan.

IWIC sendiri adalah ajang tahunan dan tahun 2013 ini memasuki tahun ke-7. Selain kompetisi di atas, ada pula kegiatan lainnya mulai edukasi online, seminar di 18 kampus, hingga innovation Boot Camp selama dua hari. Indosat sediakan total ratusan juta rupiah dan beasiswa bagi pemenang.

Selain itu, bagi pemenang juga mendapat kesempatan memeroleh beasiswa dari Founders Institute dan ikuti program inkubasi dari Indosat untuk kembangkan potensi bisnisnya. Bagi yang sesuai dengan kriteria, di tahap berikutnya akan mendapat dukungan infrastruktur serta persiapan bisnis.

IWIC 2013 dimulai dari bulan Juni hingga Oktober 2013. Bagi Anda yang berminat ikuti gelaran kompetisi ini bisa simak info detailnya di situs IWIC 2013 pada tautan berikut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda