Share

timnas indonesia u-23 2013

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani sejumlah laga ujicoba internasional sebelum ke SEA Games 2013 Myanmar. Setelah ditahan Singapura di Stadion Manahan Solo 1-1 beberapa waktu lalu, Timnas Indonesia U-23 bakal segera bersiap untuk menjajal sejumlah tim lain. Jadwal ujicoba Timnas Indonesia U-23 pun dipastikan cukup padat demi meraih hasil terbaik di SEA Games 2013.

Yang terdekat, tim asuhan Rahmad Darmawan (RD) ini akan menjadi wakil Indonesia saat menghadapi tim yang diperkuat oleh Radja Nainggolan pada 19 Juni 2013 mendatang. Radja Nainggolan adalah pemain berdarah Indonesia yang berkiprah bersama tim anggota Liga Italia Serie A, Cagliari. Gelandang yang kini mengantongi kewarganegaraan Belgia ini sempat diberitakan diminati oleh Juventus dan sejumlah klub besa Eropa lainnya.

Setelah itu, Timnas Indonesia U-23 akan bertandang ke Singapura pada tanggal 15 Juli 2013. Laga away ini merupakan pertandingan balasan setelah sebelumnya Singapura bertindak sebagai tim tamu di Solo.

Pada bulan Agustus 2013, skuat Garuda Muda sudah ditunggu oleh Brunei Darussalam dan Timor Leste yang memang berminat mengajak Timnas Indonesia U-23 untuk melangsungkan pertandingan persahabatan.

Cukup banyaknya laga ujicoba internasional yang akan dilakoni oleh Timnas Indonesia U-23 diharapkan akan memberikan tambahan pengalaman sekaligus mengasah mental anak-anak Garuda Muda sebelum berlaga di SEA Games 2013.

“Dalam laga ujicoba tersebut, kami akan menurunkan pemain yang bergabung pada pemusatan latihan/training centre (TC) gelombang kedua dan ketiga. Sebab, TC memang diagendakan berlangsung sebanyak tiga tahap,” jelas sang pelatih Rahmad Darmawan.