Scroll to Top

Persib Kehilangan Konsentrasi di Laga Derby

By Aditya / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

PBR Persib Sergio van Dijk

Meskipun akhirnya mampu memenangkan pertandingan melawan tim sekota Pelita Bandung Raya (PBR) dengan skor 4-3, namun Persib Bandung sempat dibuat kewalahan di laga derby tersebut. Persib yang tadinya unggul 4-1 tiba-tiba terperangah dengan 2 gol cepat yang dibuat PBR hanya dalam waktu 2 menit oleh pemain yang sama, yakni Marwan Sayedeh. Pelatih Persib, Jajang Nurjaman, pun mengakui timnya kehilangan konsentrasi.

Persib Bandung sempat tertinggal 0-1 setelah PBR mencetak gol lewat Sekou Camara. Sergio van Dijk menyamakan kedudukan dan akhirnya Supardi sukses membawa Persib unggul 2-1 jelang jeda.

Di babak kedua, Sergio van Dijk menegaskan dominasi Persib dan mengubah skor menjadi 4-1. Persib pun merasa di atas angin dan cukup yakin mengakhiri laga dengan kemenangan besar.

Namun, yang terjadi bukan seperti yang diharapkan. Pemain asal Syria, Marwan Sayedeh, mengejutkan Bobotoh dengan dua golnya yang dicetak beruntun di menit ke-80 dan 81. Skor pun dengan cepat berubah menjadi 4-3. Tak pelak, Persib pun dibuat tegang dengan kondisi tersebut.

Jajang Nurjaman mengakui, anak-anak asuhnya kehilangan konsentrasi sehingga PBR mampu menipiskan ketertinggalan dengan cepat. Jajang Nurjaman beralasan, laga derby membuat Atep dan kawan-kawan menjadi sedikit emosional.

“Mungkin karena partai derby, jadi ada emosional dalam diri para pemain. Mereka jadi hilang konsetrasi,” kilah Jajang Nurjaman usai laga.

“Ya, lagi-lagi soal konsetrasi. Ini yang harus terus saya benahi ke depannya,” lanjutnya.

Foto: Simamaung.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda