Scroll to Top

DC United Terpuruk, Erick Thohir Siap Evaluasi

By Agus Prasetyo / Published on Wednesday, 12 Jun 2013

DC United ternyata sedang mengalami keterpurukan dalam melakoni kompetisi Liga Sepakbola Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS). Alhasil Erick Thohir berusaha keras untuk memperbaiki kondisi ini.

Agenda terdekat Erick Thohir akan mengagendakan pertemuan dengan dua pemilik lainnya Will Chang dan Jason Levien, serta staf teknik klub di Washington pada pertengahan Juli nanti.

Erick Thohir mengaku sangat prihatin dengan prestasi klub yang bermarkas di RFK Stadium ini. Pasalnya DC United baru meraih satu kemenangan dari 14 laga.

“Kami akan membahas segala hal terkait performa klub, termasuk kemungkinan perekrutan pemain baru. Tetapi kami tetap berpegang pada filosofi bahwa tim harus dikembangkan berdasarkan talenta-talenta muda yang sudah ada”

“Kalau bisa dari akademi sendiri, bukan membeli pemain-pemain bintang seperti yang dilakukan Ajax (Amsterdam) atau Arsenal” ungkap Erick, Rabu (12/6/13).

DC United kini harus berada di posisi juru kunci klasemen sementara Wilayah Timur. Padahal mereka mampu menembus final wilayah tahun lalu.

Untuk memperbaiki posisi ataupun masuk playoff, peluang DC United masih terbuka lebar karena masih ada 20 pertandingan lagi.

“Penambahan pemain senior perlu, tapi tim pelatih mesti bisa menyelaraskan dengan filosofi klub yang mengutamakan pemain muda” tambah Erick.

Sementara itu General Manager DC United, Dave Kasper tetap mempertahankan posisi pelatih DC United ditangan Ben Olsen sesuai kontraknya yang berakhir pada musim 2014.

“Kami masih percaya kepadanya dan akan tetap mendukungnya” ungkap Dave Kasper, seperti yang dilansir Washington Post.

Kasper menyebut Olsen memang menghadapi banyak kesulitan, diantaranya banyaknya cedera pemain. Tapi ia percaya semuanya akan berjalan lancar dalam 5 bulan ke depan.

“Semua masih mungkin terjadi di Liga ini, kami tak menyerah untuk membidik target playoff” pungkas Kasper.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda