Scroll to Top

Spanyol vs Belanda 3-0: Hasil Pertandingan Euro U-21 2013

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Jun 2013

Spanyol vs Belanda 3

Gol Alvaro Morata (’26), Isco (’32), dan Alvaro Vazquez (’90) mengantar Spanyol sukes menjadi juara Grup B Euro U-21. Bermain di Stadion Ha-Mosthafa, Petach Tikva La Rojita memetik hasil pertandingan Spanyol vs Belanda 3-0. Kemenangan ini membuat juara bertahan Euro U-21 akan berhadapan dengan Norwegia, runner-up Grup A. Sementara Belanda, meladeni Italia.

Bertarung demi memperebutkan gelar juara Grup B, pelatih Julen Lopetegui tampak serius. Ia menurunkan tujuh starter berbeda daripada ketika Spanyol membekap Jerman 1-0. Termasuk penyerang Alvaro Morata yang dalam dua laga sebelumnya selalu mencetak gol meski senantiasa datang dari bangku cadangan. Sebaliknya, pelatih Cor Pot malah menampilkan starting XI yang sama sekali berbeda kala timnya mencukur Rusia 5-1.

Spanyol tampil lebih menjanjikan dalam laga ini. Hasilnya, memasuki pertengahan babak pertama, La Rojita sukses mengemas dua gol ke gawang Marco Bizot. Yang pertama, lahir dari siapa lagi kalau bukan Alvaro Morata. Menit 26, berawal dari sebuah umpan terobosan gemilang, bek Belanda membuang bola. Apa mau dikata. Di sana ada Pablo Sarabia yang tidak egois. Bola diumpankan kepada Morata yang tidak mungkin salah lagi mencetak gol dari jarak dekat.

Spanyol vs Belanda 2

Skor melebar selang enam menit kemudian. Kali ini giliran sang maestro lini tengah Spanyol, Isco yang unjuk gigi. Menerima umpan terobosan cemerlang dari Iker Muniain, gelandang Malaga dengan tenang layaknya striker kelas wahid menyarangkan bola meski Bizot sudah maju untuk menutupi ruang tembaknya.

Belanda bukannya tidak memiliki peluang. Mike Van der Hoorn di menit 30 mengirimkan tembakan yang harus dibendung oleh David De Gea. Namun, secara umum babak pertama dikuasai oleh Spanyol; dan gawang kiper Mancester United masih perawan dalam tiga laga Euro U-21.

Sudah unggul dua gol, membuat Spanyol kemudian melakukan pergantian pemain. Alvaro Vazquez dan Asier Illaramendi dihadirkan untuk tetap membawa sang juara bertahan stabil. Hasilnya, ada momen ketika Vazquez ’65) tak bisa menyarangkan gol ketiga La Rojita.

Tempo pertandingan menurun dan terus menurun. Namun, Spanyol masih bisa menambah sebiji gol lagi melalui Alvaro Vazquez di ujung laga. Genaplah sudah kemenangan La Furia Roja dan pesta mereka menjadi juara grup. Semifinal kini menanti.

Spanyol: De Gea, Nacho, Martínez, Álvaro, Carvajal, Thiago Alcántara (Muniesa ’80), Sarabia, Camacho (Illaramendi ’54), Isco (Vazquez ’62), Morata, Muniain

Belanda: Bizot, Van der Hoorn, Nuytinck, Van Aanholt, Clasie, Leerdam, Fer, Trindade de Vilhena (Maher ’72), Jozefzoon, Hoesen, Depay

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda