Scroll to Top

Rusia vs Jerman 1-2: Hasil Piala Eropa U-21

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Jun 2013

Rusia vs Jerman 3

Tim panser muda berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk membawa hasil pertandingan Rusia vs Jerman di ajang Piala Eropa U-21 berakhir dengan skor 1-2. Adalah penalti Sebastian Rudy (’69) yang menentukan skor Jerman vs Rusia, setelah kartu merah Georgi Schennikov (’39). Jerman berhasil duduk di peringkat ketiga sementara Rusia terdampar di dasar klasemen akhir Grup B Euro U-21.

Pertarungan demi mengobati rasa malu. Demikian yang menjadi tajuk laga Rusia vs Jerman. Sama-sama sudah tersingkir oleh Spanyol dan Belanda, keduanya berharap mampu memetik tiga angka penuh sebagai pemulih rasa kecewa.

Jerman yang dua kali kalah tipis dari Belanda dan Spanyol, tancap gas sejak menit-menit awal. Mereka berhasil memaksa Aleksand Filtsov melakukan penyelamatan penting atas tembakan Patrick Hermann di menit sembilan. Namun, Rusia langsung membalas dengan upaya Maksim Grigoryev selang semenit.

Rusia vs Jerman 1

Jerman masih ganas, tapi Rusia yang membuka keunggulan. Menit 22, Alan Dzagoev merobek jala Oliver Baumann. Terjadi kemelut panjang di kotak penalti dan para bek Jerman tampak gagap. Kesempatan dimanfaatkan Dzagoev untuk melakukan umpan satu-dua dengan Shota Bibilov. Dari dalam kotak penalti, koyaklah gawang tim panser muda.

Jerman membalas selang 12 menit. Adalah Patrick Hermann yang kali ini tidak mau menyiakan kesempatan. Blunder besar para bek Rusia yang meremehkan pergerakan Kevin Volland membuat sang penyerang berhasil mengirim umpan silang datar yang diantisipasi dengan baik oleh Hermann. Skor sama kuat, dan Rusia yang kemudian tertimpa bencana.

Bek Georgi Schennikov mendapat kartu merah di menit 39 setelah aksi berbahayanya kepada Tony Jantschke. Bukan sesuatu yang menyenangkan untuk menutup babak pertama dan mengawali babak kedua.

Rusia vs Jerman

Jerman memasukkan dua pemain sekaligus di awal paruh kedua. Sebastian Rudy dan Sebastian Polter disuntikkan demi menambah daya gedor menghadapi 10 pemain Rusia. Namun kesempatan Hermann (’48) dan Polter (’55) terbuang begitu saja dan skor imbang masih bertahan.

Panser muda akhirnya unggul. Kali ini berawal dari pelanggaran Taras Burlak terhadap Hermann. Sebastian Rudy yang tenang dalam mengeksekusi bola, membuat Jerman berbalik unggul ketika sukses mengecoh Filtsov di menit 69.

Sebastian Rudy

Rusia berusaha mengejar ketertinggalan pada menit-menit akhir, terutama melalui aksi Alan Dzagoev. Namun, skor tetap terkunci. Terbobol 8 gol dan tak mendapatkan angka sedikitpun menjadi catatan bagi anak asuh Nikolai Pisarev di turnamen ini.

Rusia: Filtsov, Schennikov, Burlak, Belyaev, Tsallagov, Petrov, Emelyanov (Shatov ’43), Grigoryev (Yakovlev ’49), Bibilov, Dzagoev, Cheryshev (Smolov ’77)

Jerman: Baumann, Jantschke, Thesker, Sobiech, Mustafi, Ginter, Rode (Funk ’70), Holtby (Rudy ’46), Herrmann, Clemens (Polter ’46), Volland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda