Scroll to Top

Prediksi Persebaya 1927 Vs PSM Makassar IPL 2013

By Aditya / Published on Thursday, 13 Jun 2013

Persebaya ipl skuat

Dua klub papan atas tanah air yang kini berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL), yakni Persebaya 1927 dan PSM Makassar, akan melakoni duel klasik di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Kamis (13/6/2013) nanti. Berikut prediksi Persebaya 1927 vs PSM Makassar di gelaran IPL 2013.

PSM Makassar akan bertandang ke kandang Persebaya 1927 dengan beban berat. Tim Juku Eja memang sedang didera banyak masalah. Mulai dari tertunggaknya gaji pemain yang membuat Andi Oddang dan kawan-kawan melakukan aksi mogok latihan selama 20 hari lebih, hingga mundurnya pelatih Petar Segrt yang merasa sudah tidak tahan dengan kondisi PSM Makassar yang semakin amburadul.

Selain itu, tim Ayam Jantan dari Timur sedang mengalami krisis penyerang. Ilija Spasojevic yang menjadi juru gedor utama PSM Makassar, telah hengkang ke Indonesia Super League (ISL) untuk bergabung dengan Mitra Kukar. Adapun striker lokal yang pernah memperkuat Timnas Indonesia, M. Rahmat, terpaksa ditinggal di Makassar karena masih cidera. Begitu pula dengan Qifly Tamarah yang harus absen karena terkena hukuman akumulasi kartu kuning.

Kondisi berbeda dialami oleh Persebaya 1927. Yang terbaru tentu saja kepastian bertahannya sang ikon Andik Vermansyah di tim Bajul Ijo hingga akhir musim. Andik Vermansyah sebelumnya sempat bimbang meneken perpanjangan kontrak dengan Persebaya 1927 dan mulai tergoda untuk hijrah ke ibukota bersama Persija Jakarta.

Komitmen Andik Vermansyah melanjutkan kiprah bersama Persebaya 1927 tentunya akan disambut meriah oleh Bonekmania yang dipastikan akan menghijaukan Stadion Gelora Bung Tomo. Kondisi ini pastinya menjadi tekanan tersendiri bagi PSM Makassar.

Tim tuan rumah hanya akan kehilangan kiper utama mereka, Endra Prasetya yang masih cidera. Namun, ini bukan masalah besar bagi pelatih Ibnu Grahan karena di kubunya masih punya cadangan kiper yang bisa diandalkan. Melihat kondisi terbaru kedua tim, prediksi Persebaya 1927 vs PSM Makassar, hasil pertandingan nanti diperkirakan akan menjadi milik tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda