Persija IPL

Laga antara Jakarta FC alias Persija Jakarta yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) melawan Arema Indonesia versi kompetisi sejenis sebenarnya belum jelas apakah akan terlaksana atau tidak. Namun, Sidominews tetap akan menyajikan prediksi Persija Jakarta vs Arema Indonesia di IPL 2013 yang dijadwalkan akan berlangsung pada Kamis (13/6/2013) nanti.

Mengapa laga Persija IPL kontra Arema IPL disebut belum pasti akan terselenggara atau tidak? Pasalnya, laga kandang terakhir, Jakarta FC alias Persija IPL tidak dilaksanakan. Akibatnya, di pertandingan yang seharusnya melawan Persibo Bojonegoro itu, Jakarta FC mengalami kekalahan WO.

Terlebih lagi Jakarta FC tidak punya home base tetap. Tim kloningan dari Persija Jakarta yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) ini tidak pernah berlaga di ibukota dan selalu menggelar pertandingan kandang di kota lain, semisal di Stadion Wilis Madiun atau di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

Tak hanya itu, Persija IPL atawa Jakarta FC juga masih diterpa banyak masalah. Salah satunya adalah kesulitan finansial yang membuat tim ini pernah dikabarkan bubar. Suramnya masa depan Jakarta FC di kompetisi tahun depan juga menjadi masalah serius yang mengancam eksistensi klub ibukota ini.

Setali tiga uang, Arema IPL pun sebenarnya mengalami masalah serupa. Kondisi internal dan finansial yang tak kunjung membaik, juga nasib kompetisi IPL yang tidak jelas dan bisa berdampak fatal terhadap keberadaan Arema IPL membuat tim asal Kota Malang ini serasa hidup segan mati tak mau. Sama seperti Persija IPL, Arema IPL pun pernah diberitakan gulung tikar.

Patut ditunggu apakah laga antara Persija IPL melawan Arema IPL akan terlaksana atau tidak. Jika pertandingan ini jadi digelar, skor Persija Jakarta vs Arema Indonesia di IPL 2013 diperkirakan akan berakhir imbang.