Scroll to Top

Bursa Transfer Malaga: Joaquin Sanchez Hengkang ke Fiorentina

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Jun 2013

Bursa Transfer Malaga Joaquin Sanchez Hengkang ke Fiorentina

Malaga kembali kehilangan pemainnya dalam bursa transfer Liga Spanyol. Kali ini giliran Joaquin Sanchez yang hengkang dari Kebun Mawar La Rosaleda. Joaquin resmi menaut janji bersama Fiorentina, klub Serie-A Liga Italia.

Klub milik Syeikh Al-Thani sendiri sudah mengonfirmasi kesepakatan dengan Fiorentina. Harga yang diberikan kubu Artemio Franchi tergolong sangat murah untuk pemain berusia 31 tahun. Konon, cuma sebesar 2 juta Euro, seperti dilaporkan Marca.

Sesuatu yang membuat kita mengenang transfer ‘tidak masuk akal’ ketika Swansea City memboyong Michu dari Rayo Vallecano musim panas lalu. Di Fiorentina, Joaquin akan mendapatkan kontrak hingga tiga tahun ke depan.

Selama di Malaga, Joaquin adalah pahlawan Manuel Pellegrini. Ia datang ketika Malaga tengah merangkak naik dengan kekuatan uang Syekh Al-Thani. Selama dua musim bergabung dengan klub Andalusia, ia terlibat dalam 57 pertandingan La Liga dan mengemas 6 gol.

Musim lalu, Joaquin juga termasuk dalam sederetan bintang yang disebut akan hengkang dari La Rosaleda karena tunggakan gaji yang membelit klub. Kini, Malaga malah tidak bisa bergerak ke Europa League sebagai hukuman tidak bisa memenuhi standar Financial Fair Play yang ditetapkan oleh UEFA.

Kehadiran Joaquin Sanchez ke Fiorentina tentu akan menjadi titik baru bagi pemain yang untuk pertama kalinya merumput di luar Spanyol. Ia akan bergabung dengan Marcos Alonso dan Borja Valero yang sebelumnya sudah bergabung dengan Si Ungu. Apakah ini tanda-tanda akan merosotnya klub berjuluk EuroMalaga?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda