Scroll to Top

Yahoo! Akuisisi GhostBird Software, Aplikasi Fotografi iOS

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 13 Jun 2013

Flickr

Yahoo! kembali lakukan akuisisi dengan meminang GhostBird Software. Sebuah aplikasi fotografi yang berjalan di perangkat iOS. Apa dan bagaimana akuisisi Yahoo! ini?

Laman CNET News menulis jika manuver  Yahoo! dengan GhostBird Software adalah sebuah langkah guna meningkatkan kemampuan Flickr. Keduanya memang bekerja di ranah yang sama.

Dalam sebuah tweet di Twitter, Yahoo! umumkan akuisisi ini. Bahkan, Yahoo! menjanjikan fitur GhostBird Software akan segera dinikmati pengguna Flickr.

Dalam pada itu kreator GhostBird Software Travis Houlette dan Ye Lu akan segera bergabung dengan tim Flickr di San Francisco. GhostBird Software sendiri tergolong masih balita, sebab, usia aplikasi ini baru menginjak lima tahun.

Dalam keterangan di situsnya GhostBird Software sangat antusias dengan akuisisi ini. Bahkan, mereka mengakui jika mengagumi Flickr sejak lama.

“Sebagai penggemar fotografi, kami mengagumi Flickr sejak lama, dan kami senang bisa membawa teknologi dan semangat untuk foto-foto indah kepada tim Flickr,” tulis tim GhostBird Software.

Jika memang GhostBird Software akan disuntikkan ke Flickr, maka kemungkinan besar pengguna Android bisa pula merasakan fiturnya. Sebab, sebelumnya GhostBird Software hanya hadir di iOS.

Yahoo! dibawah komando Marissa Mayer terus lakukan akuisisi dan akuisisi. Menariknya, akuisisi yang ada menyasar ke sektor mobile (aplikasi). Sebelum GhostBird Software, Yahoo! akuisisi Summly dan Astrid.

Dan jangan lupa akuisisi mencengangkan Yahoo! pada Tumbrl USD 1,1 miliar lalu. Diyakini ini salah satu akuisisi vital yang dilakukan Marissa Mayer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda