Scroll to Top

FB Rilis Fitur Hashtag

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 13 Jun 2013

facebook hashtag

Akhirnya, FB mendukung fitur hashtag. Setelah kabar ini senter terdengar bulan Maret lalu, Facebook resmi hadirkan fitur tagar guna tambah interaksi dalam conversation penguna.

Tak hanya itu saja, fitur tagar memungkinkan pengguna menambahkan konteks ke postingan. Fitur ini juga bisa dimanfaatkan sebagai eksplorasi topik tertentu yang ada di Facebook.

Facebook menjelaskan jika hashtag adalah bagian dari budaya populer di jejaring sosial. Fitur ini harus diimplementasikan di situsnya, tinggal tambah tanda pagar (#) di depan kata.

Laiknya yang dijumpai di Twitter, hashtag miliki kemampuan clickable. Pengguna bisa mengekplorasi topik tertentu sesuai dengan konteks yang ada. FB berikan contoh pada tagar #NBAFinals.

#NBAFinals

Setidaknya hashtag di Facebook miliki beberapa fitur:

  • Cari tagar spesifik di kotak penelusuran, contoh; #Wimbledon2013, #FathersDay, atau #Wedding.
  • Klik tagar lain dari layanan diluar Facebook misal hashtag di Instagram.
  • Tulis dan ciptakan hashtag sendiri dari kotak posting dan nantinya akan muncul di Facebook Search.

Menariknya kemudian, hashtag secara originalitas adalah produk dari Twitter. Hashtag di FB bakal clickable di layanan lain yang didukung. Namun, layanan itu hanya sebatas Instagram.

Padahal, hashtag juga dikenal di Tumblr, Pinterest, Google Plus, dan sang pencetus, Twitter. Tapi Facebook tak mendukung hashtag lain kecuali Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda