Scroll to Top

Yahoo! Reset ID Inactive, Pengguna Bisa Request ID Baru Favorit

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 13 Jun 2013

Yahoo!

Yahoo! kembali bersih-bersih. Namun, kali ini tak terkait dengan produknya. Yahoo! bakal reset ID inactive yang tak ada aktivitas selama 12 bulan terakhir mulai 15 Juli 2013. Nantinya, pengguna bisa request ID baru favorit.

Secara sederhana Yahoo! akan berikan ID eksklusif pada pengguna yang membutuhkannya. ID ini diambil dari beberapa ID inactive yang bakal di-reset per 15 Juli 2013 nanti. Pada pertengahan Agustus, pengguna bisa memeroleh ID yang mereka inginkan.

“Anda pasti ingin ID Yahoo! yang pendek, manis, dan mudah diingat seperti albert@yahoo.com daripada albert9330399@yahoo.com,” tulis Jay Rossiter, SVP Yahoo! Platforms, di Yahoo! Blog.

Lantas bagaimana agar ID kita tak kena imbas reset ini? Yahoo! sarankan pengguna untuk lakukan aktivitas di akun emailnya sebelum tanggal 15 Juli 2013. Minimal, pengguna wajib login di akunnya.

Sedangkan ID yang bakal ter-reset adalah ID inactive tanpa aktivitas sekalipun dalam kurun 12 bulan terakhir. ID ini nantinya akan dilimpahkan ke pengguna yang membutuhkan atau me-request.

“Jika Anda salah satu dari para pengguna aktif dan Anda tidak ingin kehilangan ID Yahoo!, log on sebelum 15 Juli untuk klaim ID Anda,” tulis penjelasan Yahoo!.

Yahoo! dibawah komando Marissa Mayer terus berbenah. Dalam beberapa bulan terakhir, ia lakukan pelbagai perombakan di produk-produk Yahoo!. Sebut saja Flickr, Mail, Weather, Homepage, dan fitur Search.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda