Scroll to Top

Galaxy S4 Zoom Diperkenalkan, Usung Kamera 16MP

By Ditya / Published on Thursday, 13 Jun 2013
Samsung Galaxy S4 Zoom
Samsung Galaxy S4 Zoom

Samsung akhirnya secara resmi telah memperkenalkan camera phone Galaxy S4 Zoom yang mengusung kamera dengan resolusi 16 megapiksel dan memiliki fasilitas 10x optical zoom. Beberapa waktu lalu memang Galaxy S4 Zoom telah muncul di internet dan ramai diperbincangkan.

Samsung akan memamerkan Galaxy S4 Zoom bersama dengan produk baru yang lain seperti Galaxy S4 Mini, Galaxy S4 Active, dan Galaxy Ace 3 pada 20 Juni mendatang di ajang Samsung Premiere. Spesifikasi Galaxy S4 Zoom ini memang tak jauh berbeda dengan Galaxy S4 Mini, berikut ulasannya.

Galaxy S4 Zoom ini adalah sebuah produk yang dirancang Samsung dengan mengunggulkan sektor kamera dan merupakan generasi penerus Galaxy Camera. Galaxy S4 Zoom dibekali kamera dengan resolusi 16 megapiksel dengan kemampuan 10x optical zoom, lengkap dengan hadirnya Xenon flash, dan kamera depan dengan resolusi 1,9 megapiksel.

Sebenarnya kurang tepat menyebut Galaxy S4 Zoom ini sebagai penerus Galaxy Camera, mengapa? Spesifikasi kamera yang diusungnya tak berbeda jauh, tetapi spesifikasi teknis seperti prosesor dan layar masih unggul Galaxy Camera.

Samsung Galaxy S4 Zoom back

Sektor dapur pacu, tentu smartphone Galaxy S4 Zoom ini tak jauh dari Galaxy S4 Mini hanya saja chipset yang digunakan berbeda, yakni ditenagai oleh chipset Exynos 4212 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A9 dengan kecepatan 1,5GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 1,5GB dan didukung oleh grafis dari Mali-400 MP4.

Galaxy S4 Zoom ini akan dibekali layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi qHD 960 x 540 piksel dengan teknologi Super AMOLED dan menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean yang dipadukan dengan antarmuka TouchWiz UX.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone & GSM Arena (12/06/2013), Galaxy S4 Zoom ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Baterai Galaxy S4 Zoom berkapasitas cukup besar, yakni 2330mAh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda