Samsung Galaxy Fame
Samsung Galaxy Fame

Samsung telah merilis Galaxy Fame yang membidik pasar smartphone kelas menengah dengan harga Rp 1,9 juta. Smartphone Galaxy Fame ini mengandalkan fitur kamera dengan resolusi 5 megapiksel. Apa saja yang ditawarkan oleh smartphone Galaxy Fame besutan Samsung ini? Berikut ulasannya.

Galaxy Fame dibekali dengan layar berukuran 3,5 inci dengan resolusi HVGA 320 x 480 piksel. Smartphone Galaxy Fame ini ditenagai oleh prosesor single-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 512MB. Samsung Galaxy Fame datang dengan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean.

Samsung membekali Galaxy Fame dengan memori internal sebesar 4GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 64GB. Galaxy Fame juga dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus dan dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan VGA.

Kamera yang diusung oleh smartphone Galaxy Fame ini mampu merekam video dengan resolusi 640 x 480 piksel atau VGA dengan kecepatan 30 frame per second. Tak hanya itu, kamera belakang Galaxy Fame ini juga telah mendukung face detection dan touch focus.

Sektor konektivitas, Samsung Galaxy Fame ini dilengkapi dengan dukungan HSPA (High Speed Packet Access), WiFi, Bluetooth, GPS, A-GPS, dan port microUSB 2.0. Samsung juga melengkapi sektor hiburan Galaxy Fame dengan hadirnya fitur FM Radio. Samsung Galaxy Fame ini dibekali baterai berkapasitas 1300mAh.

Melihat harga dan spesifikasi yang ditawarkan, tampaknya Galaxy Fame cukup berat bersaing dengan smartphone quad-core murah dengan harga yang sama dengan Galaxy Fame, sebut saja Mito A355, K-Touch Lotus 2, Cyrus Cerry, dan Himax Pure II.

Meski demikian, Galaxy Fame masih membawa nama besar Samsung sebagai salah satu nilai tambah. Produsen branded lain yang bersaing dengan Galaxy Fame ini antara lain adalah Xperia Miro, Oppo Find Piano, dan Xperia E.