Scroll to Top

WWDC 2013: MacBook Air Baru Ditenagai Prosesor Intel Haswell

By Ditya / Published on Thursday, 13 Jun 2013
MacBook Air 2013
MacBook Air 2013

Di ajang Apple WWDC (World Wide Developer Conference) 2013 yang dilaksanakan di California, Apple memperkenalkan MacBook Air generasi baru yang ditenagai oleh prosesor Intel Haswell yang menjanjikan performa yang lebih tinggi. Selain itu, MacBook Air 2013 ini juga menjanjikan daya tahan baterai yang lebih lama, yakni diklaim mencapai 12 jam.

MacBook Air 2013 ini ternyata diluar dugaan banyak orang karena Apple ternyata tak membekali MacBook Air generasi baru tersebut dengan layar Retina. Tak hanya itu, desain MacBook Air generasi terbaru ini juga tak mengalami banyak perubahan.

Pada MacBook Air 2013 ini, Apple memang tidak fokus untuk merombak desain MacBook Air dan melengkapinya dengan Retina Display, melainkan lebih fokus pada media penyimpanan berupa SSD (Solid State Drive), baterai, dan prosesor. Alhasil, MacBook Air generasi terbaru ini lebih powerfull dan daya tahan baterai yang lebih panjang.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino ini menawarkan MacBook Air dengan dua varian prosesor yang digunakan, antara lain adalah Intel Core i5 dual-core dengan kecepatan 1,3GHz dengan TurboBoost hingga 2,4GHz dan Intel Core i7 dual-core dengan kecepatan 1,7GHz dengan TurboBoost hingga 3,3GHz.

Sektor pengolah grafis, MacBook Air generasi terbaru ini mengandalkan pengolah grafis dari Intel HD Graphics 5000 yang sisukung dengan fitur video mirroring dengan layar eksternal hingga resolusi 2500 x 1600 piksel. MacBook Air sendiri tersedia dalam dua varian ukuran layar, yakni 11 dan 13 inci.

Sektorruang penyimpanan, MacBook Air hadir dengan varian SSD berkapasitas 128GB, 256GB, dan 512GB. Selain itu, MacBook Air model 11 inci menawarkan daya tahan baterai hingga 19 jam penggunaan dan MacBook Air model 13 inci menawarkan daya tahan baterai hingga 12 jam penggunaan.

Seperti yang dilansir dari ZDnet, harga yang ditawarkan MacBook Air generasi baru ini mulau US $999 atau sekitar Rp 9,8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda