Scroll to Top

Microsoft: Pilih Xbox 360 Jika tak Punya Koneksi Internet

By Ditya / Published on Thursday, 13 Jun 2013
Xbox One
Xbox One

Ternyata rumor always on atau harus terhubung dengan koneksi internet untuk menggunakan konsol Xbox One memang benar adanya. Microsoft telah mengonfirmasi bahwa Xbox One perlu koneksi internet untuk dapat digunakan, bahkan raksasa perangkat lunak ini menyarankan gamer untuk memilih Xbox 360 jika tak memiliki koneksi internet yang mencukupi.

Akibat kebijakan Microsoft terhadap Xbox One yang harus always-on, raksasa perangkat lunak pembesut sistem operasi Windows ini mendapat hujan kritikan dari para gamer dan pengamat teknologi. Tanggapan Microsoft mengenai kritik tersebut juga mengecewakan karena perusahaan tersebut menyarankan untuk memilih Xbox 360 jika ingin bermain game tanpa koneksi internet.

“Untungnya, kami memiliki produk untuk orang-orang yang tidak mampu untuk mendapatkan beberapa bentuk konektivitas dan itu disebut Xbox 360. Benar, jadi tetap dengan Xbox 360, itu pesan Anda jika Anda tidak menyukainya?” tanya Geoff Keighley dari Game Trailer.

“Jika Anda tidak memiliki akses ke internet, Xbox 360 merupakan perangkat offline,” jawab Don Mattrick, dari Microsoft.

Spesifikasi konsol besutan raksasa perangkat lunak yang berbasis di Redmond ini mirip dengan konsol pesaingnya yang baru saja meluncur, yakni Sony PS 4. Microsoft Xbox One ini ditenagai oleh prosesor x86 dari AMD Jaguar 8-core, sama dengan konsol PS 4.

Sektor pengolah grafis, Xbox One ini juga menggunakan grafis dari AMD Radeon HD yang menggunakan arsitektur GCN (Graphic Core Next) yang dirancang khusus mendukung standar DirectX 11.1 dengan memori 8GB DDR3 dan dibekali dengan hard disk berkapasitas 500GB.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (11/06/2013), beberapa game yang akan meluncur bersama konsol game Xbox One antara lain adalah Kinect Sports Rivals, Halo 5, Dead Rising 3, Ryse: Son of Rome, Forza Motorsport 5, Killer Instinct, versi Xbox One dari Minecraft, dan Sunset Overdrive.

Pertanyaannya, mampukah Xbox One ini bersaing dengan PlayStation 4 yang notabene mengusung spesifikasi lebih tinggi, harga lebih rendah, dan dapat dimainkan tanpa koneksi internet?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda