Scroll to Top

Penyakit Biasa yang Bisa Berubah Jadi Fatal

By C Novita / Published on Thursday, 13 Jun 2013

penyakit ringan

Ada beberapa jenis penyakit yang sering sekali dialami oleh masyarakat, sehingga dianggap sebagai penyakit biasa atau tak berbahaya. Misalnya saja flu, demam, dan pusing. Padahal penyakit ringan yang tak ditangani dengan tepat bisa berubah menjadi parah dan fatal.

Apa saja penyakit ringan yang kerap diremehkan itu?

  • Demam

Demam atau terjadinya peningkatan suhu tubuh manusia biasanya berasal dari sejumlah infeksi yang terjadi dalam tubuh. Dengan majunya ilmu kesehatan dan pengobatan saat ini, obat penurun demam bisa dengan mudah ditemukan di pasaran. Yang jadi masalah adalah bila demam terjadi dalam waktu lama. Segera periksakan diri ke dokter bila demam Anda terjadi lebih dari 3 hari berturut-turut.

  • Keracunan makanan

Keracunan makanan yang mengakibatkan diare hebat tak boleh dipandang enteng. Apalagi bila dialami oleh bayi dan anak kecil. Segera bawa korban ke rumah sakit terdekat agar terhindar dari dehidrasi dan kematian.

  • Influenza

Influenza yang terjadi dalam waktu lama bisa menyebabkan paru-paru terisi dahak dan lendir. Jenis influenza berbahasa seperti flu burung atau flu babi pun tak kalah membahayakan serta mengakibatkan kematian.

  • Diabetes

Dilansir oleh Boldsky, hampir 1/3 populasi India menderita penyakit diabetes. Penyakit yang umum ini dapat berakibat fatal apabila terjadi penurunan dan peningkatan kadar gula dalam waktu singkat.

Selayaknya setiap penyakit yang diderita disikapi dengan arif dan tidak diremehkan, serta diobati sesuai kondisinya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda