Scroll to Top

Facebook Meluncurkan Fitur Mirip Circles Google+

By Melissa / Published on Monday, 12 Sep 2011

Anda mungkin menyadari bahwa dari sekian banyak teman Facebook Anda, mungkin hanya sekitar 10% dari mereka yang benar-benar aktif berinteraksi dengan Anda.

Teman Facebook biasanya dapat dikategorikan berdasarkan teman sekolah, teman kerja atau tetangga. Dari data yang dituliskan oleh para pengguna seperti alamat rumah, kantor atau nama sekolah, sudah sepantasnya Facebook mengetahui apa saja kesamaan yang Anda miliki dengan teman-teman Facebook Anda.

Seperti dikutip dari TechCrunch, sekarang ini Facebook meluncurkan fitur terbaru bernama Smart Listyang memanfaatkan data tersebut untuk membagi teman-teman Facebook Anda secara otomatis ke dalam beberapa grup:

  • Teman kantor Anda
  • Teman sekolah Anda
  • Teman yang tinggal dalam jarak 50 mil dari tempat Anda

 

Gambar dari @NickStarr

 

Dengan adanya pembagian ini, Facebook akan lebih selektif dalam mengolah pesan Anda, misalnya Anda ingin membuat janji dengan tetangga Anda untuk berbelanja ke supermarket terdekat tanpa perlu mengumumkannya ke seluruh teman Anda yang mungkin berada di kota lain.

Smart List sepintas memang sangat mirip dengan fitur Circles yang dimiliki oleh Google Plus. Perbedaannya adalah Facebook menentukan sendiri nama dan pembagian kategori teman-teman Anda, sementara Google Plus memberikan kebebasan bagi para penggunanya untuk membagi sendiri kategori teman-teman mereka.

Nantikan fitur ini dalam akun Facebook Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda