Scroll to Top

Komdis PSSI Tolak Banding Kartu Merah Persib

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 13 Jun 2013

Firman Utina Persib

Permohonan PK (Peninjauan Kembali) Persib atas kartu merah yang didapat Firman Utina, akhirnya ditolak oleh Komisi Displin (Komdis) PSSI. keputusan itu diambil komdis setelah melakukan rapat pada Rabu 12 Juni 2013.

Ketika dimintai konfirmasinya, Ketua Komdis PSSI Hinca Pandjaitan membenarkan hal tersebut.

Hinca menjelaskan jika kartu merah yang diterima Firman Utina mutlak keputusan wasit yang memimpin pertandingan.

“Soal kartu merah itukan sudah jadi keputusan wasit, mutlak tidak bisa diganggu gugat. Kami disini terus terang baru pertama mendapati permohonan PK soal kartu, karena sebelumnya belum pernah” ungkap Hinca Pandjaitan.

Sebelumnya manajemen Persib menganggap perlu mengajukan permohonan PK karena menilai Firman Utina tidak dengan sengaja melakukan pelanggaran keras kepada Egi Melgiansyah.

Ketika itu manajer Persib Umuh Muchtar beranggapan kartu merah tersebut tidak layak didapat Firman, karena saat itu bola dalam keadaan fifty-fifty.

Firman sudah minta maaf. Dia juga sudah bicara tidak ada unsur kesengajaan, saat itu kedua pemain sama-sama mengejar bola” ungkap Umuh, belum lama ini.

Sementara itu Firman sendiri sempat mempertanyakan regulasi baru yang dikeluarkan PT Liga Indonesia mengenai larangan bertanding akibat akumulasi kartu kuning dan merah yang dia terima.

“Saya tidak tahu tiba-tiba di putaran kedua berlaku tentang akumulasi kartu dan kartu merah. Kalau ada perubahan, harusnya ada pemberitahuan kepada manajemen atau pelatih” ungkap Firman Utina.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda