Scroll to Top

Timnas Indonesia U-23: DC United Siap Lepas Syamsir Alam

By Aditya / Published on Thursday, 13 Jun 2013

Syamsir Alam

Rencana pemanggilan Syamsir Alam untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 disambut baik oleh DC United. Pemilik klub yang berlaga di Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat tersebut, Erick Thohir, menyatakan siap melepas Syamsir Alam ke Timnas Indonesia U-23. Bahkan, Erick Thohir berharap Syamsir Alam bisa memberikan yang terbaik bagi Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 asuhan pelatih kepala Rahmad Darmawan (RD) memang sedang menjalani persiapan sebelum diterjunkan ke SEA Games 2013 di Myanmar pada akhir tahun mendatang. Syamsir Alam, yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19, disebut-sebut menjadi salah satu pemain yang diinginkan oleh RD.

“Iya, kami tahu rencana tersebut (pemanggilan Syamsir Alam ke Timnas Indonesia), tentu kami menyambutnya. Semoga Syamsir bisa melakukan yang terbaik di timnas jika bergabung,” ujar Erick Thohir.

Namun, pengusaha asal Indonesia yang ingin mengakuisisi klub raksasa Italia Inter Milan ini berharap pemanggilan Syamsir Alam ke Timnas Indonesia tidak dilakukan secara mendadak sehingga tidak bentrok dengan agenda DC United.

“Kalau surat panggilan masuk bulan ini, pasti DC United akan melepas Syamsir Alam. Bila mendadak, kemungkinan akan berbenturan dengan program yang telah disusun,” kata Erick Thohir.

Syamsir Alam sendiri sudah cukup lama absen membela Timnas Indonesia akibat konflik di PSSI yang berkepanjangan. Bahkan, Syamsir Alam yang kesal karena tidak kunjung diberi kesempatan untuk memperkuat Timnas Indonesia lagi sempat mengancam akan pindah kewarganegaraan.

Syamsir Alam adalah penyerang muda jebolan tim SAD Indonesia yang berkiprah di Uruguay. Setelah ”lulus” dari SAD Indonesia, ia dipinjamkan ke klub Uruguay. Penarol. Kemudian, Syamsir Alam hijrah ke klub Belgia, CS Vise, sebelum akhirnya bergabung dengan DC United di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda