Scroll to Top

Inggris Tak Tahu Cara Main Bola! Ucap Harry Redknapp

By Wan Faizal / Published on Thursday, 13 Jun 2013

Inggris U-21

Tersisihnya Inggris U-21 dari Piala Eropa U-21 di Israel dengan cara yang memalukan memang membuat banyak pihak mengecam tim yang dilatih Stuart Pearce tersebut. Terakhir, ada nama manajer sekaliber Harry Redknapp yang menyatakan bahwa sekumpulan pemain yang ada di tim U-21 tersebut tak tahu cara bermain sepakbola!

Inggris memang bermain sangat mengecewakan di turnamen dua tahunan itu. Berada satu grup dengan Italia, Israel, dan Norwegia, Inggris menelan tiga kali kekalahan. Bahkan mereka hanya mampu mencetak satu gol, itu pun lewat sepakan penalti Craig Dawson. Sedangkan gawang mereka bobol sebanyak lima kali oleh ulah Lorenzo Insigne, Fredrik Semb Berge, Jo Inge Berget, Magnus Eikrem, dan Ofir Kriaf.

Menyoroti hal tersebut, Redknapp yang merupakan “manajer senior” di lingkup sepakbola Inggris menyatakan bahwa Inggris juga butuh perubahan besar agar bisa lebih baik lagi ke depannya.

“Kami tak tahu bagaimana cara bermain sepakbola. Harus ada perubahan besar mulai dari atas. Itu artinya, Roy Hodgson (manajer timnas senior Inggris) harus ikut memperhatikan kondisi tim Inggris di level bawah,” ucap paman dari gelandang Chelsea, Frank Lampard, tersebut.

Seperti diketahui, Hodgson dan FA memang seperti membiarkan Pearce bekerja dengan skuad seadanya. Para pemain seperti Alex Oxlade-Chamberlain, Phil Jones, Danny Welbeck, Jack Wilshere, dan Jack Rodwell diistirahatkan dan difokuskan ke tim senior dibanding membantu rekan-rekannya di Israel.

Hodgson kemudian juga punya kandidat untuk menggantikan Pearce. Siapa dia?

“Terakhir kali Inggris punya pelatih yang benar-benar tepat adalah pada diri Glenn Hoddle. Di sepakbola internasional, kita juga harus memikirkan tentang penguasaan bola dan mengendalikan permainan.”

“Itu kenapa Glenn saya pikir cocok untuk posisi manajer U-21. Ia bisa melatih anak-anak itu dengan baik,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda