Scroll to Top

Pele Suka Gaya Mario Balotelli dan Kekuatan Italia

By Naqib Najah / Published on Thursday, 13 Jun 2013

Legenda sepak bola Brazil, Pele melontarkan pujian untuk Mario Balotelli. Pujian yang ia berikan berupa paket untuk eks pemain Manchester City itu dan Timnas Italia sendiri.

Pemberitaan Mario Balotelli akhir-akhir ini bukan karena isu kepindahannya. Di saat rekan setimnya, Stephan El Shaarawy sedang gencar-gencarnya diberitakan di bursa transfer, Balotelli justru memenuhi pemberitaan media berkat ulahnya di lapangan hijau. Balotelli baru saja mendapat kartu merah dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2014. Balotelli diusir pengadil lapangan saat Gli Azzurri bertemu Republik Ceko dalam laga yang digelar di Stadion Generali Arena, Jumat atau Sabtu (8/6/13). Akan tetapi, sikap negatif itu tidak menutup mulut Pele untuk mengeluarkan pujian kepadanya.

Pele mengaku suka gaya bermain Balotelli. Ia pemain hebat yang memadukan kekuatan fisik dan skill bermain. Tegasnya:

“Aku benar-benar mencintai gaya permainan Balotelli. Dia adalah striker yang nyata. Dia menggunakan fisik untuk menciptakan ruang bagi dirinya dan mengacaukan lawan.”

Selesai memuji Balotelli, Pele pun lanjut menjagokan Italia dalam ajang Piala Konfederasi yang akan mulai digelar akhir pekan besok. Italia mampu menjadi tim kuat di setiap kompetisi besar.

“Saya suka Italia sebab mereka dapat menunjukkan yang terbaik pada kompetisi yang besar,” imbuh Pele.

Pada 16 Juni esok, anak asuhan Cesare Prandelli akan bertemu dengan Meksiko untuk mengawali perjuangan di Piala Konfederasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda