Share

persijap ipl 2013

Laga Indonesia Premier League (IPL) yang mempertemukan tuan rumah Persijap Jepara melawan Persiba Bantul telah usai digelar di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jawa Tengah, pada Kamis (13/6/2013) malam tadi. Hasil pertandingan Persijap Jepara vs Persiba Bantul berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan Laskar Kalinyamat.

Dijamu Persijap Jepara, tren kemenangan Persiba Bantul terhenti setelah kalah tipis 1-0 dari tuan rumah. Adalah Agung Supriyanto, yang membuyarkan ambisi tim tamu untuk meraih poin tandang. Striker muda Timnas Indonesia U-22 ini mencetak gol semata wayang pada menit ke-57.

Pertarungan antar sesama tim wangsa Mataram ini berlangsung panas sejak awal. Adegan keras, bahkan cenderung kasar, berulangkali dipertontonkan oleh kedua tim. Akibatnya, Persiba Bantul harus kehilangan salah satu pemainnya saat laga baru berjalan di menit ke-30. Nopendi menjadi tumbal karena dikartu merah oleh wasit. Eks bek Timnas Indonesia itu melanggar Agung Supriyanto sehingga harus diusir keluar.

Kehilangan satu pemain tak membuat Laskar Sultan Agung patah semangat. Kendati dibombardir oleh serbuan tim tuan rumah, gawang Wahyu Tri Nugroho masih belum tersentuh gol hingga babak pertama usai. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua dimulai, tim tamu memasukkan Roberto Kweteh untuk menggantikan I Made Wirahadi di lini depan Persiba Bantul. Persijap Jepara yang tak mau kehilangan muka di kandang sendiri pun tak mengendurkan serangan.

Akhirnya, gawang Wahyu Tri Nugroho jebol juga di menit ke-57. Agung Supriyanyo berhasil melesakkan gol yang membuat Persijap unggul atas tamunya. Hasil pertandingan Persijap Jepara vs Persiba Bantul di IPL 2013 kali ini tetap 1-0 untuk tuan rumah hingga laga berakhir.