Scroll to Top

Bontang FC Vs Perseman Manokwari 0-5 Hasil IPL 2013

By Aditya / Published on Thursday, 13 Jun 2013

perseman ipl

Perseman Manokwari tampil perkasa di kandang Bontang FC dan sukses merebut posisi puncak klasemen sementara Indonesia Premier League (IPL) 2013 dari Semen Padang. Hasil pertandingan Bontang FC vs Perseman Manokwari yang telah dihelat di Stadion Mulawarman, Bontang, Kalimantan Timur, Kamis (13/6/2013) malam tadi berakhir dengan skor besar untuk tim tamu yakni 0-5.

Gelontoran 5 gol Perseman Manokwari yang menenggelamkan tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh Cornelis Kaimu di menit 46 dan 61, Valentino Telaubun lewat penalti di menit 51, serta 2 gol dari Hisbon Indaow dan Tommy Oropka di jelang laga berakhir.

Di sepanjang babak pertama, Bontang FC sebenarnya masih bisa meladeni permainan Perseman Manokwari. Laskar Isen Mulang mampu menahan lawannya dari Papua itu dengan skor kacamata hingga jeda.

Namun, di babak kedua, Perseman Manokwari tampil menggila. Belum semenit babak kedua berjalan, Cornelis Kaimu membuat kaget publik Bontang dengan golnya yang membuat Perseman unggul 0-1 atas tim tuan rumah.

Tak butuh waktu lama. Di menit 51, Perseman menuai gol keduanya setelah terjadi pelanggaran di depan gawang Bontang FC. Wasit pun menunjuk titik putih yang sukses dieksekusi oleh Valentino Telaubun. Skor berubah menjadi 0-2.

10 menit berselang, Cornelis Kaimu kembali menunjukkan tajinya. Eks striker Persebaya Surabaya dan Persiba Bantul ini mencetak gol keduanya dan membawa Perseman memperbesar keunggulan menjadi 0-3.

Gawang Bontang FC yang dikawal oleh Tirta Bayu bahkan kembali dibobol sebanyak dua kali oleh pemain lawan. Adalah Hesbon Indaow dan Tommy Oropka yang mengunci kemenangan Perseman lewat gol mereka di masa injury time. Skor pertandingan Bontang FC vs Perseman Manokwari pun usai dengan hasil akhir 0-5 untuk kemenangan tim tamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda