Scroll to Top

Toyota Friend: Social Network Khusus Pemilik Mobil Toyota

By Admin / Published on Wednesday, 25 May 2011

ToyotaBekerjasama dengan Salesforece.com, Toyota akan segera meluncurkan social network khusus untuk pengguna mobil Toyota yang diberi nama Toyota Friend.

Jejaring sosial ini akan bisa diakses dari PC, tablet, maupun smartphone sehingga memungkinkan pemilik mobil untuk berkomunikasi dengan mobilnya, menghubungi dealer maupun pabrik Toyota secara langsung. Sebagai contoh, mobil akan bisa mengirimkan peringatan kepada pemiliknya apabila baterai / aki mobil hampir habis dan harus segera di-charge ulang. Pemilik mobil pun bisa mendapatkan tips cara merawat mobil dan layanan purna jual lain dari dealer Toyota.

Toyota Friend bersifat tertutup alias khusus untuk pengguna mobil Toyota. Tetapi user juga dimungkinkan untuk memperluas pengalaman interaksinya melalui social network publik seperti Facebook dan Twitter.

Jejaring ini akan diperkuat oleh Chatter, sebuah aplikasi social network untuk kelas enterprise yang dikembangkan oleh Salesforce bersama dengan platform telematik milik Toyota. Mobil yang pertama kali mendapatkan fasilitas social network ini adalah mobil elektrik Toyota dan Toyota jenis hybrid plug-in yang akan diluncurkan tahun depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda