Scroll to Top

Timnas Indonesia U-19: Indra Sjafri Berburu Pemain di Kalimantan

By Aditya / Published on Friday, 14 Jun 2013

Indra Sjafri timnas indonesia

Setelah Jawa, Sumatera, dan Sulawesi, kali ini giliran Kalimantan yang menjadi lokasi perburuan pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, untuk menemukan bakat-bakat muda yang diharapkan bisa bergabung dengan Timnas Indonesia U-19. Indra Sjafri memang dikenal getol blusukan ke berbagai daerah untuk memantau secara langsung para pemain yang akan direkrutnya ke Timnas Indonesia U-19.

Saat ini Indra Sjafri sedang berada di Borneo. Mantan pelatih Timnas Indonesia U-17 ini akan mencari bibit-bibit unggul dari tim-tim di Kalimantan yang sedang melakoni kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-21.

“Tanggal 10-16 Juni 2013, tim pelatih Timnas Indonesia U-19 berada di Kalimantan. Kita berada di Tenggarong, Kutai, untuk memantau pemain ISL U-21 yang memperkuat Persisam, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan dan Barito Putra,” ungkap Indra Sjafri belum lama ini.

Sebelumnya Indra Sjafri telah melakukan pemantauan di Sumatera dan Sulawesi. Hasilnya, Indra Sjafri telah menemukan sedikitnya 3 talenta muda berbakat dari Padang dan Manado yang diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia U-19.

“Saya melakukan pemantauan pemain di wilayah Padang dan Manado. Dari dua kota tersebut, saya memperoleh sedikitnya tiga pemain yang akan ikut dalam seleksi Timnas Indonesia U-19,” ujar Indra Sjafri.

“Saya sangat berharap, pemain-pemain tersebut bisa memenuhi panggilan untuk mengikuti seleksi yang digelar di Jakarta,” lanjut Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 sendiri belum akan memulai seleksi dan pelatnas dalam waktu dekat karena Indra Sjafri membutuhkan waktu yang cukup untuk memantau para pemain muda yang berkiprah di ISL U-21.

“Saya perlu waktu untuk melihat potensi-potensi yang ada di liga ISL U-21. Mengenai kapan seleksi dan pemusatan pelatihan bakal dimulai, saya akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan Badan Tim Nasional,” kata Indra Sjafri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda