Scroll to Top

Hadapi Persib, Sriwijaya FC Waspadai Sergio van Dijk

By Aditya / Published on Friday, 14 Jun 2013

Sergio van dijk persib 2

Persib Bandung akan menjamu Sriwijaya FC dalam  lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL) pada Sabtu mendatang. Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi, ternyata cukup mewaspadai sosok Sergio van Dijk di kubu Persib. Menurutnya, Sergio van Dijk adalah pemain yang berbahaya dan harus dikawal dengan ketat.

“Persib tim yang kuat, apalagi mereka memiliki Sergio van Dijk. Saat Persib mengalahkan PBR, itu menjadi bukti betapa berbahayanya pemain satu ini jika mendapat ruang,” ujar Kas Hartadi di Palembang belum lama ini.

Sergio van Dijk memang tampil menawan saat Persib Bandung mengalahkan Pelita Bandung Raya (PBR) dalam laga derby kota kembang belum lama ini. Penyerang naturalisasi tersebut mencetak 2 gol dan menyumbangkan 2 assist sehingga terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Di pertandingan melawan Sriwijaya FC nanti, Sergio van Dijk akan bertemu lagi dengan bekas tandemnya di Persib Bandung, yakni Herman Dzumafo Epandi. Striker jangkung asal Kamerun ini memang sudah menjadi milik Sriwijaya FC sejak putaran kedua ISL karena telah dibarter dengan Hilton Moreira.

Laga Persib Bandung kontra Sriwijaya FC sendiri dipastikan bakal berlangsung sengit. Selain laga penuh gengsi yang mempertemukan dua tim papan atas di Indonesia, Persib Bandung dan Sriwijaya FC sedang bersaing menempati posisi terbaik di papan klasemen.

Saat ini Sriwijaya FC berada di posisi ketiga, sedangkan Persib menguntit di peringkat keempat. Jika Sriwijaya FC mampu menahan imbang atau mengalahkan Persib, maka Ponaryo Astaman dan kawan-kawan akan tetap di peringkat tiga. Namun, jika kalah, maka Persib yang akan mengambil-alih posisi tersebut.

“Kita harus ekstra waspada. Semua pemain harus tampil disiplin, jika ingin membawa pulang poin dari kandang Persib. Mudah-mudahan minimal satu angka bisa kita bawa pulang ke Palembang,” pungkas Kas Hartadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda