Scroll to Top

MotoGP 2013: Valentino Rossi Minta Jorge Lorenzo Menunggunya Agar Bisa Disalip

By Naqib Najah / Published on Friday, 14 Jun 2013

Jorge Lorenzo disebut Valentino Rossi terlalu cepat dalam membalap. Karena kecepatan rider Spanyol itu, Rossi tidak pernah merasakan battle dengannya di ajang MotoGP 2013 ini, derbeda di tahun-tahun lalu di mana keduanya beberapa kali terlibat saling adu cepat. Untuk meraih battle seperti itu, Rossi meminta Lorenzo supaya bersedia mengendorkan tarikan gasnya.

Sedikit mengembalikan memori pada MotoGP putaran Catalunya 2009. Di seri tersebut, pecinta MotoGP disuguhi sajian menarik jelang akhir balapan. Di tikungan terakhir, Valentino Rossi menyalip rekan setimnya, Jorge Lorenzo dengan maneuver yang cukup berani. Jelang MotoGP Catalunya 2013 akhir pekan esok, publik pun berharap ada aksi yang sama antar kedua pembalap.

Namun tunggu dulu. Valentino Rossi menyadari bahwa dirinya saat ini bukanlah The Doctor yang dulu. Ia melemparkan candaan dengan meminta Lorenzo bersedia menunggunya supaya ia bisa menyalip. Lorenzo di mata Rossi membalap terlalu cepat. Ia mengaku sulit mengejarnya.

“Jika Jorge menunggu saya, mungkin iya (battle akan terjadi)!” canda Rossi selama konferensi pers pra-event, Kamis (13/6/13) kemarin. “Dia terlalu cepat!” lanjutnya.

Mendengar candaan seniornya itu, Lorenzo menimpali dengan:

“Maaf, aku tidak bisa menunggu!” tegas Lorenzo sambil tersenyum. “Tapi mungkin Anda lebih cepat dari saya akhir pekan ini….”

Sepanjang gelaran MotoGP 2013 ini, Rossi baru naik podium satu kali dengan menempati posisi kedua di Qatar, sementara Lorenzo memiliki empat podium termasuk dua kemenangan yang ia raih. Membalap di hadapan pendukung sendiri meneguhkan tekad Lorenzo untuk merebut juara akhir pekan besok.

Baru-baru ini Valentino Rossi dinobatkan sebagai rider termahal MotoGP versi majlah Forbes. Berita selengkapnya bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda