Scroll to Top

iPhone 5 vs Galaxy S4: Mana yang Lebih Tangguh?

By Ditya / Published on Friday, 14 Jun 2013
iPhone 5 vs Galaxy S4
iPhone 5 vs Galaxy S4

Apple iPhone 5 dan Samsung Galaxy S4 adalah dua smartphone kelas teratas yang saat ini sedang naik daun. Lalu mana yang lebih unggul dari segi ketahanan fisik antara iPhone 5 dan Galaxy S4? Sebuah video yang dirilis oleh CNET menampilkan uji ketahanan yang cukup brutal untuk iPhone 5 dan Galaxy S4, berikut ulasannya.

Perbandingan spesifikasi iPhone 5 dan Galaxy S4 mungkin kurang fair karena iPhone 5 lebih cocok dibandingkan dengan Galaxy S3. Pada ulasan kali ini adalah uji coba brutal untuk mengetahui seberapa tangguh kedua smartphone kelas teratas ini. Sayangnya, Xperia Z yang notabene smartphone tangguh tidak ikut pada pengujian kali ini.

Pengujian pertama adalah dengan membenamkan iPhone 5 dan Galaxy S4 ke dalam air. Seperti yang kita ketahui, baik iPhone 5 atau Galaxy S4 ini memang sama sekali tidak dirancang untuk dapat bertahan jika dibenamkan ke dalam air. pengujian kedua adalah dengan cara menjatuhkan iPhone 5 dan Galaxy S4 dari ketinggian tertentu dan keduanya tidak dijatuhkan ditanah, melainkan beton.

Selain itu juga adap pengujian dengan memasukan benda asing yang mungkin sering Anda masukkan ke dalam saku atau tas bersama smartphone. Pada pengujian ini bertujuan untuk menguji ketahanan layar.

Pada pengujian terakhir adalah pengujian paling ekstrim, yakni dengan cara dilindas truk yang berukuran cukup besar. Uniknya, video tersebut menampilkan adengan tersebut dengan efek slow motion, sehingga penonton dapat menikmati hancurnya smartphone tersebut setelah dilindas.

Seperti yang dilansir dari CNET (11/06/2013), memang selalu ada saja media yang melakukan ujicoba atau tes ketahanan smartphone yang baru saja meluncur dengan cara-cara yang ekstrim. Bagi Anda yang memiliki smartphone Galaxy S4 atau iPhone 5, sebaiknya tidak mencobanya di rumah.

Penasaran? Simak videonya melalui tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda