Scroll to Top

Asus VivoPC Mini Berdesain Ala Mac Mini

By Ditya / Published on Friday, 14 Jun 2013
Asus ViVoPC Mini
Asus ViVoPC Mini

Asus dikabarkan tengah menyiapkan komputer mini yang mengusung desain mirip dengan Apple Mac Mini, yakni ViVoPC Mini. Sebelumnya Gigabyte telah meluncurkan komputer dengan konsep serupa dengan ViVoPC Mini, yakni Gigabyte Brix. Komputer berukuran mini seperti ViVoPC Mini ini tampaknya kian populer.

Asus ViVoPC Mini yang berukuran mini ini mengusung desain yang elegan dan agak mirip dengan Apple Mac Mini. Meski demikian, komputer mini besutan produsen komputer asal Taiwan ini tetap memiliki garis desain sendiri yang membuat tampilannya terlihat elegan.

Sampai saat ini memang pihak Asus belum mengungkapkan secara detail tentang komputer mini ViVoPC Mini besutannya. Pembesut tablet Nexus 7 ini hanya mengatakan bahwa ViVoPC Mini ini mengusung konsep yang mirip dengan HTPC (Home Theatre Personal Computer) yang berperan sebagai pusat hiburan, tetapi tetap dapat digunakan untuk komputasi sehari-hari.

Asus ViVoPC Mini 2

Asus mengatakan bahwa ViVoPC Mini ini nantinya akan menggunakan prosesor besutan Intel dan diperkirakan adalah prosesor generasi Haswell yang baru saja diluncurkan yang dipadukan dengan pengolah grafis dari Intel HD Graphics dan didukung dengan memori RAM hingga 16GB.

Komputer mini ViVoPC Mini ini nantinya akan tersedia dua varian media penyimpanan, yakni menggunakan hard disk  atau SSD (Solid State Drive). Tak hanya itu, Asus membekali ViVoPC Mini dengan dua port USB 3.0, empat port USB 2.0, HDMI, Ethernet, dan WiFi. Sektor audio, ViVoPC Mini ini telah diintegrasikan dengan speaker berkualitas dari SonicMaster.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (11/06/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan ViVoPC Mini ini akan dirilis ke pasar. Harga komputer mini yang mengusung sistem operasi Windows 8 ini juga masih belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda