Scroll to Top

Samsung Galaxy NX, Android di Kamera Mirrorless Profesional

By Ditya / Published on Friday, 14 Jun 2013
Samsung Galaxy NX
Samsung Galaxy NX

Setelah merilis camera phone Galaxy S4 Zoom, Samsung dikabarkan tengah menyiapakan kamera mirrorless Galaxy NX. Samsung Galaxy NX ini adalah sebuah kamera mirrorless profesional yang menggunakan sistem operasi Android dan memiliki kemampuan untuk berganti lensa layaknya kamera DSLR.

Samsung Galaxy NX ini seperti sebuah gabungan Galaxy Camera dengan kamera mirrorless profesional Samsung seri NX. Berdasarkan Galaxy NX yang bocor di internet, terlihat bahwa desain Galaxy NX ini mirip sebuah kamera DSLR. Namun siapa sangka dibalik penampilannya yang bongsor tersebut tersimpan sistem operasi cerdas buatan Google.

Samsung Galaxy NX front

Kabarnya, Samsung Galaxy NX ini mengusung sensor kamera APS-C yang mengusung resolusi 20.3 megapiksel. Samsung membekali Galaxy NX ini dengan kemampuan ISO hingga 25.600. Tak hanya itu, layaknya kamera moderan saat ini, Galaxy NX juga memiliki kemampuan untuk merekam video full HD 1080p.

Kamera Galaxy NX ini menggunakan pengoperasian full touchscreen dengan tampilan antarmuka khas sistem operasi Android versi 4.2 Jelly Bean, serta hadirnya beberapa tombol manual untuk mengoperasikan kamera.

Samsung Galaxy NX front

Berdasarkan foto yang beredar, terdapat lensa untuk Galaxy NX yang dimulai dari 18-55 OIS hingga 18-200 OIS. Sedangkan Galaxy NX ini kemungkinan akan dijual hanya body-only atau tanpa lensa dalam paket penjualannya atau satu paket dengan lensa standar. Hal ini masih belum ada informasi yang jelas.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (12/06/2013), sampai saat ini belum diketahui apakah Galaxy NX ini memiliki fasilitas layaknya smartphone atau tidak. Rilis Galaxy NX ini sampai saat ini juga masih misteri. Banyak pihak yang memperkirakan bahwa Galaxy NX ini nantinya akan dirilis bersama dengan jajaran smartphone terbaru Samsung lainnya di ajang Samsung Premiere yang dilaksanakan 20 Juni 2013 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda