Scroll to Top

Abdul Razak Coreng Nama Baik Manchester City di Pentas Internasional!

By Wan Faizal / Published on Friday, 14 Jun 2013

Gosso-Razak

Sudah menjadi tugas dari seorang pemain untuk ikut menjaga nama baik klub meski ia sedang memenuhi panggilan negara guna bertanding di pentas internasional. Akan tetapi, hal itu ternyata tidak dilakukan oleh gelandang muda Manchester City dan Pantai Gading, Abdul Razak, yang justru terlibat perkelahian dengan rekan setimnya saat melakoni latihan timnas.

Insiden itu terjadi saat Pantai Gading berlatih guna mempersiapkan diri menghadapi Tanzania dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Afrika. Saat latihan itu lah Razak berkelahi dengan rekan setimny bernama Jean-Jacques Gosso, pemain asal klub Turki, Mersin Idmanyurdu.

Buntut dari perkelahian itu, baik Razak dan Gosso langsung dipulangkan ke klub masing-masing oleh timnas. Namun belum diketahui hukuman apalagi yang akan mereka terima terkait perbuatan memalukan itu.

Dan uniknya, disaat rekan setim lain dan ofisial tim sibuk melerai Razak dan Gosso, terlihat bagaimana seorang Yaya Toure justru malah terdiam menyaksikan ulah kedua rekannya itu sambil memasang wajah menyesal atas perbuatan mereka seperti di gambar bawah ini.

Yaya-Gosso-Razak

Mungkin bagi Yaya, insiden seperti itu bukanlah hal asing lagi. Selama membela Manchester City, sudah sering ia menjadi saksi bagaimana rekan setimnya saling bertengkar saat berlatih.

Mulai dari Micah Richards, Jerome Boateng, hingga Mario Balotelli pernah bertengkar dengan rekan setim saat berada di The Citizens. Bahkan eks manajer Roberto Mancini pun juga pernah terlibat perselisihan dengan Balotelli saat latihan.

Sementara itu, Razak yang masih berusia 20 tahun bergabung dengan City pada 2008 lalu setelah ia dicomot dari tim muda Crystal Palace. Musim lalu, Razak mulai menancapkan kaki di tim utama setelah dipercaya main di lima pertandingan di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda