Scroll to Top

Coboy Junior Tak Malu Ketahuan Lipsync Saat Manggung

By Ika / Published on Friday, 14 Jun 2013

Coboy Junior

Sepertinya semua boyband tanah air pasti pernah melakukan lipsync, tak terkecuali boyband cilik Coboy Junior. Boyband yang beranggotakan Iqbaal, Kiki, Aldi, dan Bastian ini mengaku pernah lipsync saat membawakan lagu mereka di atas panggung

“Kalau pernah sih pasti pernah, tapi kita seminimal mungkin untuk enggak lipsync,” ujar Iqbaal.

Walau lipsync sudah dianggap bukan hal asing di dunia musik, penyanyi yang ketahuan lipsync saat manggung pasti akan dipandang sedikit rendah karena dianggap tak pandai bernyanyi. Hal ini tentu saja juga bisa membuat si penyanyi malu. Tapi berbeda dengan Coboy Junior, pelantun ‘Kamu’ dan ‘Eeaaa’ ini mengaku tidak malu walau ketahuan lipsync.

“Bagaimana ya? Kalau dibilang malu, enggak. Dibilang enggak malu, juga enggak. Karena kita kan lipsync juga ada alasannya,” kata Iqbaal.

Ya, Iqbaal beralasan bahwa ia dan teman-temannya terkadang terpaksa harus lipsync karena terkendala beberapa hal. Tak hanya itu, menurut Iqbaal, lipsync juga sudah kerap dilakukan oleh penyanyi-penyanyi profesional, sehingga rasanya tak ada alasan untuk malu asalkan lipsync dilakukan dengan alasan yang tepat, bukan karena si penyanyi tak pandai membawakan lagu.

“Bukannya karena kita enggak mau nyanyi secara live, kita lipsync karena penyesuaian. Karena suara serak, jadi karena beralasan. Kita sebenarnya bisa nyanyi,” ujarnya. “Setiap penyanyi pasti pernah, penyanyi terkenal internasional juga pasti pernah lipsync, jadi kita biasa saja.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda