Scroll to Top

Sheryl Sandberg: Indonesia Bisa Lahirkan Teknopreneur Dunia

By Ibnu Azis / Published on Friday, 14 Jun 2013

Sheryl Sandberg

Kepala Operasional (COO) Facebook Sheryl Sandberg berujar jika Indonesia berpotensi melahirkan teknopreneur dunia. Dalam sebuah gelaran IDByte 2013 di Jakarta Kamis (13/06/13) lalu, ia beberkan alasannya.

Negeri ini menurutnya miliki keunggulan di sisi Sumber Daya Manusia (SDM). Ia menyebut anak-anak muda Indonesia kreatif, bersemangat, sadar teknologi, serta menggembari perkembangan teknologi digital.

Indonesia, kata Sandberg, miliki potensi, bakat, dan antusianisme. Tiga modal ini akan lahirkan calon-calon teknopreneur besar yang bisa sukses dalam skala global. Namun, tiga modal tersebut tidak cukup untuk wujudkan itu.

Mereka harus mendapat dukungan dan fasilitias dari pihak-pihak yang miliki kemampuan itu. Jika tidak, mustahil anak-anak muda akan jadi calon-calon teknopreneur kelas dunia.

Dalam pada itu dirinya juga memuji perhelatan IDByte yang diprakasai Bubu.com. ajang ini merupakan wadah untuk unjuk gigi bagi startup teknologi yang bisa dijadikan teladan. Ia berharap agar di Indonesia diperbanyak gelaran yang demikian.

Menteri Perdagangan Gita Wirjawan juga turut menjadi pembicara dalam perhelatan IDByte 2013 di hari terakhir. Ia menjamin jika pemerintah tak akan tutup mata dan bakal terus berikan dukungan demi kemajuan industri digital Indonesia.

“Bukan tidak mungkin Bill Gates berikutnya akan lahir dari Flores,” ujarnya seperti dikutip dari Liputan6.

IDByte 2013 sendiri berkahir kemarin dan merupakan acara digital terbesar di Indonesia. Dikemas lewat kegiatan IDByte Workshop dan IDByte Conference, acara ini hadirkan pelaku industri digital dunia untuk berikat wawasan dan pengetahuan dalam membangun bisnis startup terutama di industri teknologi digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda