Scroll to Top

Bisnis Kue Kering Khas Lebaran Mulai Ramai di Pasaran

By C Novita / Published on Friday, 14 Jun 2013

kue kering lebaran

Anda yang punya hobi membuat kue kering dan ingin mencari penghasilan tambahan, ini adalah saat yang tepat untuk memulai bisnis kue kering. Dua bulan lagi Hari Raya Idul Fitri akan tiba, dan bisnis kue kering merupakan bisnis favorit di masa-masa seperti ini.

Kebutuhan kue-kue lebaran untuk memenuhi permintaan masyarakat yang punya tradisi menjamu tetamu dengan aneka kue dapat dipastikan akan melonjak. Sementara kini banyak ibu rumah tangga yang sibuk dan tak sempat membuat sendiri kue untuk jamuan bagi tamu mereka.

Modal yang dibutuhkan untuk industri rumahan kue kering tak begitu besar. Namun tentu kesabaran dan ketelatenan mengolah bahan, mengemas kue yang telah jadi ke dalam toples agar menarik, serta teknik pemasaran yang tepat tentu dibutuhkan untuk kesuksesan usaha kuliner tersebut.

Selain itu, kreatifitas memodifikasi tampilan kue kering agar terlihat lebih menarik dan berbeda dari kue lainnya pun dibutuhkan. Pesaing dalam bidang ini juga tak sedikit, bukan?

Keuntungan yang dapat diraup oleh pengusaha bisnis kue kering rumahan pun tak bisa dibilang sedikit. Dengan harga per toples kuenya mulai Rp. 50 ribu hingga ratusan ribu, seorang pengusaha kue bisa mendapat hingga jutaan rupiah keuntungan bersih.

Macam kue yang biasa diproduksi saat Hari Raya Idul Fitri antara lain, kue nastar, kue putri salju, kue semprit, lidah kucing, kue keju, juga kue coklat.

Anda ingin memulai berbisnis kue kering? Ini saatnya mencoba.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda