Scroll to Top

Persib Harus Punya Akademi! Ungkap Dede Yusuf

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 14 Jun 2013

Persib memang diakui sebagai salah satu klub papan atas di Indonesia. Dengan dukungan suporter Bobotoh yang militan dan manajemen yang solid, tidak berlebihan jika Menpora Roy Suryo juga mengakuinya.

Bahkan pujian juga terlontar dari salah satu mantan pejabat daerah Jawa Barat, Dede Yusuf. Dede Yusuf mengaku bangga dengan nama besar Persib yang semakin tahun semakin berkibar.

Dede Yusuf yang kini masih punya tugas sebagai duta Persib Bandung, juga memilki mimpi besar untuk mewujudkan sebuah akademi sepakbola.

Dari akademi itu nantinya diharapkan lahir pesepakbola handal untuk Persib dan timnas, bahkan nantinya akademi itu akan jadi bisnis menguntungkan untuk Persib.

“Saya ingin mewujudkan impian saya, Persib punya sekolah pengembangan sepakbola” ungkap Dede Yusuf, Kamis (13/6/13).

Saat ini Persib sudah punya sisi pengelolaan klub terbaik di Indonesia, terutama dari sisi manajemen. Namun dari sisi pembinaan bibit pesepakbola, Persib belum benar-benar mumpuni.

Alhasil Persib lebih banyak mengandalkan talenta dari luar Jabar, bahkan pemain hasil binaan klub-klub lokal di Bandung dan Jabar kurang dimaksimalkan.

“Saya sedang bicara dengan PT PBB bagaimana agar Persib itu nanti benar-benar terjun di sisi akademi keolahragaan” tambah Dede Yusuf.

Selain akademi, Dede Yusuf juga punya mimpi agar Persib punya homebase untuk latihan. Selama ini Persib terbilang nomaden karena tidak punya tempat latihan tetap.

Terkadang Persib latihan di Stadion Siliwangi, Pusdikpom, Brigif, bahkan tempat futsal.

Untuk pembangunan homebase itu, saat ini menurut Dede Yusuf masih perlu dibicarakan lebih jauh. Pemilihan lokasi homebase pun belum ditentukan.

“Yang jelas lapangannya harus luas, nanti kita lihat” pungkas Dede.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda