Scroll to Top

Daniel Sturridge: Mantan Buangan Yang Siap Menyalip Penyerang-Penyerang Mahal Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 13 Sep 2011

Chelsea memiliki deretan penyerang maut. Didier Drogba, Fernando Torres, hingga Nicolas Anelka. Namun ketiganya mesti mulai menyerahkan posisi starting XI kepada Daniel Sturridge. Pemain berusia 22 tahun ini tampil apik dalam pertandingan Chelsea menghadapi Sunderland di Stadium of Lights.

Satu gol dengan tumit cukup membuktikan kapasitas Sturridge. Ia boleh saja menjadi cadangan The Blues selama dua tahun. Bahkan, musim lalu ia dipinjamkan ke Bolton Wanderers. Tapi, inilah saatnya mantan penyerang Inggris U-21 unjuk gigi.

Sturridge diambil Chelsea pada 2009 setelah kontraknya dengan Manchester City habis. Saat itu, di usia 20 tahun, Sturridge sudah menjadi salah satu ancaman untuk para striker tua Chelsea. Sturridge mampu mencetak 4 gol dalam 4 penampilan di Piala FA 2009/2010. Ia pun turut membantu The Blues menjuarai Piala FA 2010 meski cuma tampil sebagai cadangan saat Chelsea membekap Portsmouth 1-0 di final.

Musim berikutnya, sengatan Sturridge makin tajam. Ia berhasil mencetak gol dalam debutnya di Liga Champions. Melawat ke Slovakia, Sturridge menjadi salah satu pencetak gol Chelsea saat menekuk MŠK Žilina 1-4. Beberapa saat kemudian, ia kembali mencetak gol ke gawang lawan yang sama saat berlaga di Stamford Bridge untuk kemenangan Chelsea 2-1.

Tampil apik tak cukup mampu membuat Sturridge menggeser dominasi Drogba dan Anelka. Apalagi kemudian pada musim dingin, Fernando Torres didatangkan. Tak mendapatkan tempat, Sturridge dipinjamkan ke Bolton Wanderers. Di sinilah kariernya menanjak pesat.

Hanya dalam 12 pertandingan, Sturridge mencetak 8 gol. Wajar kalau kemudian Chelsea menariknya dan menolak tawaran pinjaman dari klub mana pun di musim panas ini. Sturridge adalah salah satu ikon regenerasi di kubu The Pensioners.

Satu gol sudah dibuatnya dalam penampilan pertama di Liga Inggris. Gol-gol lain menunggu anak muda ini untuk membuktikan dirinya adalah calon penyerang terdepan. Siapa tahu Fabio Capello tertarik untuk menariknya ke skuad timnas Inggris senior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda