Scroll to Top

Dua Pemain Timnas Indonesia Diminati Klub Luar Negeri

By Aditya / Published on Friday, 14 Jun 2013

timnas indonesia belanda igbonefo kurnia meiga ricardo salampesy

Tampil cukup apik saat membela Timnas Indonesia melawan Belanda beberapa waktu lalu, dua pemain tim Garuda menarik minat klub dari luar negeri. Dua pilar Timnas Indonesia tersebut adalah bek Victor Igbonefo dan kiper Kurnia Meiga yang sama-sama memperkuat Arema Indonesia di kompetisi Indonesia Super League (ISL). Lantas, klub mana yang tertarik kepada dua pemain Timnas Indonesia tersebut?

Klub yang dimaksud adalah adalah Brisbane Roar, salah satu tim mapan di A-League Australia. Aksi cemerlang yang ditunjukkan oleh Victor Igbonefo dan Kurnia Meiga saat berjibaku menahan gempuran pasukan Louis van Gaal ternyata berbuah cukup manis. Laga Timnas Indonesia vs Belanda memang disiarkan di berbagai negara di dunia.

Menurut pengakuan Victor Igbonefo, pihak Brisbane Roar telah mengontak manajemen Arema Indonesia dan menyatakan berminat terhadap dirinya serta Kurnia Meiga. Namun, keputusan ada pada manajemen tim Singo Edan. Jika diizinkan, Victor Igbonefo pun berminat hijrah ke Australia.

“Manajemen Brisbane Roar sudah menghubungi manajemen Arema Indonesia. Mereka ingin merekrut aku dan Kurnia Meiga,” aku Victor Igbonefo, kemarin.

“Jadi, semua tergantung Arema Indonesia. Kalau sudah ada kesepakatan, aku mau pindah ke klub Brisbane,” lanjutnya.

Selain Brisbane Roar, Victor Igbonefo juga mengaku diminati oleh salah satu klub asal Cina. Namun, tampaknya pemain naturalisasi kelahiran Nigeria ini lebih tertarik untuk merumput di negeri kanguru ketimbang di negeri tirai bambu.

Adapun Kurnia Meiga juga sempat diincar oleh tim papan atas Indonesia, yakni Persib Bandung. Tim Maung Bandung tampaknya kepincut pada aksi Kurnia Meiga yang cukup tangguh mengawal gawang Timnas Indonesia. Namun, terhadap minat Persib ini, manajemen Arema Indonesia menyatakan tidak akan melepas Kurnia Meiga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda