Scroll to Top

Arsenal Punya Chairman Baru: Sir Chips Keswick

By Wan Faizal / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Sir Chips Keswick

Berakhir sudah masa 51 tahun Peter Hill-Wood di jajaran manajemen Arsenal. Eks Chairman Arsenal berusia 77 tahun itu akhirnya memutuskan untuk mengundurkan diri dengan alasan kesehatan setelah tahun lalu ia sempat mengalami serangan jantung. Posisinya di klub akan digantikan oleh Sir Chips Keswick.

Peter bukan lah orang sembarangan di kubu The Gunners. Sejak bergabung dengan tim pda 1962 silam, dan memulai jabatan sebagai chairman pada 1982, Peter selalu ikut ambil bagian dari keputusan penting yang dibuat oleh tim.

Salah satunya adalah pada 2006 silam kala Arsenal memutuskan meninggalkan Stadion Highbury yang sarat makna dan sejarah bagi Arsenal guna pindah ke Stadion Emirates untuk menguatkan sektor finansial tim. Maka, tak heran jika Peter merasa sedih harus meninggalkan klub yang sudah “diurusnya” selama 51 tahun itu.

“Ini adalah keputusan yang sulit karena Arsenal Football Club sudah menjadi bagian dari hidup saya. Sekalipun saya merasa baik-baik saja saat ini, tapi ini adalah waktu yang tepat bagi saya untuk berhenti. Saya ingin berterimakasih pada pemilik mayoritas, Stan Kroenke, atas respek dan caranya menangani hal ini. Dan saya tahu Sir Chips adalah orang yang tepat untuk membawa klub ini maju,” ungkap Peter Hill-Wood.

Sementara itu Sir Chips yang berusia empat tahun lebih muda dari Peter sudah bergabung dengan jajaran manajemen Arsenal sejak 2005. Ia juga punya pengalaman sebagai Chairman dari Hambros Bank dan Direktur Bank of England.

“Pertama, saya sedih karena Peter memutuskan berhenti karena kondisi kesehatan, dan kami berharap ia bisa menjalani pemulihan dengan baik. Keluarga Hill-Wood telah membuat kontribusi yang maksimal bagi Arsenal dalam beberapa dekade ini. Mereka menjadi kunci dari keberhasilan tim pada periode tersebut,” ungkap Sir Chips.

“Saya merasa terhormat dipilih sebagai Chairman Arsenal Football Club. Klub ini adalah salah satu klub terbaik dalam sepakbola yang dicintai jutaan orang. Saya siap memimpin tim ini untuk meraih banyak sukses di masa depan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda