Scroll to Top

Transfer Pemain Liga Inggris: Southampton Datangkan Dejan Lovren

By Wan Faizal / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Pochettino-Lovren

Sempat menjadi bahan rebutan klub top besar Eropa, seperti Liverpool, Dejan Lovren akhirnya memutuskan untuk menerima klub papan tengah Liga Inggris, Southampton. Bek yang dibeli dari Olympique Lyon itu telah resmi menandatangani kontrak berdurasi empat musim di St. Mary’s.

Pemain berusia 23 tahun asal Kroasia itu memang tampil memukai bersama Lyon dalam beberapa musim terakhir. Tiga musim bermain bagi Lyon, ia bermain 73 kali dan mencetak dua gol serta membuat Liverpool serius mengincarnya.

Akan tetapi, Lovren justru memilih Soton sebagai pelabuhan barunya. Disaksikan oleh Chairman Nicola Cortese dan manajer Mauricio Pochettino, Lovren membubuhkan hitam di atas putih di markas Soton.

“Saya berbicara banyak pada chairman dan manajer, dan ini adalah suatu proyek yang menarik. Mereka memberitahu saya banyak hal positif dan saya tahu sejarah klub ini. Saya senang bisa menjadi bagian dari Southampton,” ungkap Lovren di situs resmi klub.

“Setelah tiga musim di Prancis, saya bisa mewujudkan mimpi bermain di Premier League. Saya ingin melakukan sesuatu yang besar disini, dan saya melihat hal itu pas dengan klub ini. Kami adalah tim yang berisikan pemain muda, begitu juga saya, jadi saya berharap bisa bertahan lama disini.”

Perasaan senang atas kehadiran Lovren juga diungkapkan oleh Pochettino. Lovren memang menjadi salah satu target Soton untuk membantu tim menggapai prestasi lebih bagus di musim depan.

“Kami senang karena Dejan adalah pemain dengan potensi yang bagus. Saat pre-season penting bagi para pemain untuk langsung bekerja bersama. Jadi transfer ini adalah kerja yang bagus dari chairman dan para staf di klub.”

Di Soton nanti, Lovren masih harus bersaing dengan centre back lama yang telah memperkuat klub, seperti Jose Fonte, Jos Hooiveld, Vegard Forren, dan Maya Yoshida.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda