Scroll to Top

FB Siapkan Fitur News Reader, Dirilis 20 Juni?

By Ibnu Azis / Published on Saturday, 15 Jun 2013

Facebook

Facebook pada Kamis (20/06/13) depan akan gelar press event dan telah sebar undangan ke pelbagai media. Diduga pekan depan, FB bakal merilis fitur baru yang diyakini adalah News Reader.

Laman Techcrunch menyakini Facebook akan telurkan produk baru yang memudahkan pengguna dalam menemukan dan membaca berita. Ini semacam pengembangan fitur Trending Article.

Menurut laporan situs ABC News, sebuah tim kecil saat ini tengah bekerja pada sebuah ide besar. Tak ada yang tahu detail ide besar itu. Namun, algoritma Facebook berkata lain.

Artikel terpopuler bisa muncul tanpa melanggar privasi. Post jenis ini akan memunculkan artikel apa saja yang sering dibagi oleh pengguna di news feed. Dalam pada itu pula jangan lupa potensi hashtag.

Undangan FB yang dikirim ke media
Undangan yang dikirim ke media

Beberapa waktu lalu Facebook telah merilis fitur tagar. Fitur ini miliki kemampuan bagi pengguna untuk mengikuti topik tertentu sesuai tagar terpilih.

Dalam pada itu menurut temuan Tom Waddington seorang pengembang yang menulis di blog-nya, ia menuliskan jika temukan ‘kode’ yang hubungkan RSS Feed ke pengguna.

‘Kode’ ini termasuk judul, URL, serta waktu update. ‘Kode’ tersebut menurut Tom Waddington bisa jadi adalah sebuah produk baru atau mungkin pula update pengguna sendiri yang jadi RSS Feed.

Dari rumor ini kemudian muncul dua asumsi. Pertama, FB bakal rilis fitur yang menyerupai news reader. Sangat tepat dengan moment penutupan Google Reader awal bulan depan.

Kedua, mungkin pula Facebook bakal rilis produk semacam Reddit, daftar trending article berdasar artikel yang sering dibagikan pengguna di news feed.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda