Scroll to Top

Nexus 7 Generasi Kedua Masuk FCC, Bawa Layar HD 1080p

By Ditya / Published on Saturday, 15 Jun 2013
Nexus 7
Nexus 7

Misteri spesifikasi tablet Nexus 7 generasi kedua akhirnya terungkap setelah masuk ke FCC (Federal Communications Commission) yang merupakan lembaga mirip Postel di Indonesia. Tablet Nexus 7 generasi kedua tersebut mengusung layar HD 1080p dan menggunakan nomor model ME307T.

Tablet Nexus 7 generasi kedua ini diproduksi oleh Asus, produsen yang juga memproduksi tablet Nexus 7 generasi pertama. Tablet Nexus 7 generasi kedua ini mengusung layar 7 inci dengan teknologi LTPS (Low Temperature PolySilicone) LCD dengan resokulusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Tablet Nexus 7 generasi kedua besutan Asus ini kabarnya menggunakan sistem operasi terbaru besutan Google yang sampai saat ini belum dirilis, yakni Android 4.3. Tablet Nexus 7 generasi kedua ini mungkin akan menyandang gelar sebagai tablet dengan sistem operasi Android 4.3 pertama di dunia.

komponen Nexus 7

Sektor dapur pacu, Nexus 7 generasi kedua ini tak lagi menggunakan chipset Tegra besutan Nvidia, melainkan beralih menggunakan chipset besutan Qualcomm. Nexus 7 generasi kedua ini nantinya akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon S4 Pro yang mengusung prosesor quad-core Krait yang dipadukan dengan pengolah grafis Adreno 320 dan dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Sektor ruang penyimpanan, Nexus 7 generasi kedua kemungkinan akan tersedia dua varian, yakni 16GB dan 32GB. Belum jelas apakah Nexus 7 generasi kedua ini dibekali dengan slot microSD atau tidak.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone (13/06/2013), tablet Nexus 7 generasi kedua ini akan dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 1,3 megapiksel. Konektivitas Nexus 7 generasi kedua ini juga cukup lengkap dengan hadirnya NFC, WiFi, Bluetooth, dan dukungan QI wireless charging.

Tampaknya tablet Nexus 7 generasi kedua ini akan meluncur dalam waktu tak terlalu lama. Harga tablet Nexus 7 generasi kedua ini diperkirakan mulai US $229 atau Rp 2,2 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda