Scroll to Top

Root 101, Tablet Android dengan Konsep Open Source

By Ditya / Published on Saturday, 15 Jun 2013
Root 101
Root 101

Sebuah tablet berkonsep open source telah diperkenalkan, yakni Root 101. Nama Root ini mengingatkan kita dengan nama administrator di sistem operasi berbasis Unix dan Linux. Tablet Root 101 ini berbeda dengan tablet Android lainnya, karena tablet ini datang dengan sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean stock, tanpa ada perubahan.

Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Android yang diadopsi oleh brand populer seperti Samsung, HTC atau Sony selalu datang dengan perubahan antarmuka, sebut saja Samsung dengan TouchWiz, Sony dengan Timescape UI atau HTC dengan Sense. Tak semua orang suka perubahan tersebut, dan tablet Root 101 ini mengakomodasi hal tersebut dengan sistem operasi Android standar.

Tablet Root 101 ini mengusung spesifikasi yang cukup baik, yakni datang dengan layar berukuran 10,1 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang memiliki kemampuan kapasitif multi-touch.

Sektor dapur pacu, tablet Root 101 ini ditenagai oleh chipset Amlogic AML8726-MX yang mengusung prosesor dual-core dengan kecepatan 1,5GHz yang didukung dengan pengolah grafis dari Mali 400 dan memori RAM sebesar 1GB.

Tak hanya itu, tablet Root 101 ini juga mengusung konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, port microUSB, port mini HDMI, dan 3,5mm headphone jack. Sektor kamera, tablet Root 101 ini dibekali dengan kamera depan VGA dan kamera belakang 2 megapiksel.

Root 101 ini mengusung memori internal yang cukup lapang, yakni 16GB dan dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB. Sedangkan baterai, tablet Root 101 ini dilengkapi baterai berkapasitas cukup besar, yakni 7000mAh.

“Kami dedikasikan tablet Root 101 paling open source yang tersedia. Semua kode sumber kami akan tersedia secara online sehingga lebih mudah bagi pengembang untuk membangun ROM kustom. Sebagai orang mengembangkan ROM baru kita akan menjadi tuan rumah mereka di website kami untuk orang lain digunakan oleh orang lain,” penjelasan tim Root 101.

http://www.youtube.com/watch?feature=player_embedded&v=_wjjHKL_PKY

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda