Scroll to Top

Nokia EOS Diperkenalkan 11 Juli 2013?

By Ditya / Published on Saturday, 15 Jun 2013
Nokia EOS back
Nokia EOS

Setelah beredar fotonya di internet, smartphone dengan fitur kamera yang canggih, yakni Nokia EOS dikabarkan akan diperkenalkan pada 11 Juli 2013 mendatang. Kabar ini diperkuat dengan undangan sebuah acara yang diselenggarakan Nokia pada 11 Juli 2013 yang bertajuk “Zoom Reinvented”.

Nokia EOS adalah salah satu senjata andalan produsen smartphone asal Finlandia ini untuk menggempur pasar kelas atas dengan mengandalkan keunggulan pada fitur kamera. Smartphone Nokia EOS ini akan menjadi lawan tangguh bagi Galaxy S4 Zoom dan Sony Xperia i1 Honami.

Sektor dapur pacu, smartphone Nokia EOS ini kabarnya akan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor quad-core Krait 400 yang dipadukan dengan grafis dari Adreno 330. Namun, informasi ini sampai saat ini belum mendapat konfirmasi.

Nokia EOS

Spesifikasi layar Nokia EOS ini kemungkinan masih sama dengan Lumia 920 atau Lumia 925, yakni mengusung layar berukuran 4,5 inci AMOLED dengan resolusi 1280 x 768 piksel berteknologi Nokia ClearBlack.

Nokia Lumia EOS ini akan dibekali dengan Xenon flash untuk memotret di tempat yang kurang cahaya dan dilengkapi dengan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Tak hanya itu, Nokia EOS ini juga dilengkapi dengan dua LED yang berwarna merah dan putih. LED berwarna putih digunakan sebagai pencahayaan saat merekam video dan LED warna merah digunakan untuk AF Assist.

Resolusi kamera Nokia EOS ini masih belum diketahui, tetapi kemungkinan sama dengan Nokia 808, yakni 41 megapiksel PureView dan menggunakan lensal Carl Zeiss. Meski demikan, gambar yang dihasilkan maksimal hanya 34 megapiksel, sama dengan Nokia 808. Beberapa sumber mengatakan bahwa Nokia EOS ini menggunakan modul sensor kamera XXMP.

Seperti yang dilansir dari Xbitlabs (13/06/2013), sampai saat ini pihak Nokia enggan memberikan komentar mengenai smartphone berkamera canggih EOS ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda